Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Mencari Kalimatun Sawa

 

Dalam kitab suci al-Qur’an, istilah kalimatun sawa’ bermakna satu pernyataan atau keyakinan yang mempertemukan berbagai perbedaan. Dalam konteks keyakinan beragama, kalimat yang sama itu adalah “tidak kita sembah kecuali Allah dan tidak kita persekutukan Dia dengan sesuatupun dan tidak (pula) sebagian kita menjadikan sebagian yang lain sebagai tuhan selain Allah.” (QS Ali Imran: 64).

Makna Idhul Fitri 1443 H

 

Idhul Fitri kali ini sedikit berbeda karena masyarakat kembali bisa merasakan keleluasaan dan semaraknya hari raya setelah 2 tahun lebih dibatasi akibat pandemi covid 19. Kita berdoa agar pandemi segera berakhir dan tidak muncul varian baru. Tidak pula mengalami peningkatan kasus atau setidaknya berubah menjadi endemi.

Kado Milad 20 Tahun PKS

 

Masa kematangan diri (_Self Maturity_) akan terlihat diusia 20 tahun. _Self Maturity_ merupakan kemampuan individu dalam mengaktualisasikan dirinya yang ditandai dengan keinginan jiwa yang selalu berjuang demi mencapai masa depan, berani, tekun, mandiri dan berkomitmen terhadap apa yang menjadi harapan serta tanggung jawabnya.

Dianggap Tak Sempurna, Mereka Bawa Indonesia ke Piala Dunia.

 

Siang itu banyak orang sudah berkumpul di terminal kedatangan Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut Tim Nasional Amputi Indonesia (INAF) yang dijadwalkan mendarat dari Bangladesh sekitar pukul 14.45 WIB. Mereka berhasil memastikan Indonesia menjadi salah satu kontestan yang akan berlaga di Piala Dunia Amputasi Turki pada bulan Oktober 2022. Kala itu, ada sekumpulan suporter yang membentangkan spanduk

Pepesan Kosong Kedaulatan Pangan Pada Era Jokowi

 

Mahalnya harga minyak goreng, kedelai, cabai dan beberapa komoditas pangan penting lainnya benar-benar menunjukkan betapa lemahnya pengelolaan pangan dalam negeri. Bagaimana tidak? untuk menyediakan stok minyak goreng yang notabene bahan bakunya tersedia sangat banyak saja pemerintah seperti kewalahan, apatah lagi mengelola stok pangan yang berasal yang bahan bakunya berasal dari negara lain, sehingga tidak mengherankan jika banyak pihak yang  mulai meragukan komitmen pemerintah terkait ketahanan dan kedaulatan pangan. 

Bentuk Tim Khusus atasi Masalah Kekurangan Pangan

 

Pada akhir tahun 2019 silam, dunia dikejutkan dengan kemunculan virus baru yang mematikan. Virus kemudian berkembang dengan cepat dan menyerang secara global itu terbukti tidak hanya mampu mematikan banyak jiwa, namun juga menimbulkan kerusakan masif pada tatanan sosial, ekonomi dan bahkan politik secara global. Banyak negara maju dan berkembang menjadi kesulitan mengatasinya.

Menyongsong Tahun Pemulihan, Benahi Kebijakan Pekerja Migran

 

Salah satu sektor yang bekerja cukup berat akibat pandemi covid-19 dan berbagai pekerjaan yang dilakukan adalah sektor pekerja migran. Padahal pekerja migran ini memainkan peran penting baik di negara tidak bekerja dan terutama bagi negara asalnya. Jumlah pekerja migran ini juga cukup besar.