Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kembali Terpilih, Rofik Gelar Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran Bersama Ribuan Relawan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Purbalingga (09/04) — Anggota DPR RI Terpilih pada Pemilu 2024, Rofik Hananto,menggelar silaturahmi akbar serta tasyakuran pemenangan bersama tim pemenangan Pemilu 2024 di Sasana Krida Perwira Purbalingga, pada Minggu (07/04/2024).

Acara dihadiri lebih dari 5 ribu Relawan Mas Rofik (SEMAR) yang berasal dari tiga kabupaten Dapil Jawa Tengah VII, yakni Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen.

Acara dimulai pukul 8 pagi hingga siang hari, yang diisi oleh orasi pemenangan, berbagai penghargaan, serta pembagian hadiah doorprize kepada peserta.

Ketua Panitia acara Silaturahmi Akbar dan Tasyakuran Pemenangan, Basyirun, dalam sambutannya menerangkan hasil kemenangan PKS serta Rofik Hananto pada Pemilu 2024.

“Pada tahun 2024, Kabupaten Purbalingga mengalami kenaikan yang luar biasa, dari 63 ribu (tahun 2019), tahun 2024 by name Pak Rofik menjadi 83 ribu, 13% lebih dari total pemilih di Purbalingga. Total suara kita naik, yang sebelumnya 108 ribu jadi 126.645 ribu,” jelas pria yang biasa disapa Ibas.

Berdasarkan hasil pencapaian tersebut, Rofik menjadi Caleg PKS dengan perolehan suara tertinggi di wilayah Jawa Tengah, DIY Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Ibas berharap melalui acara ini menjadi ajang bagi masyarakat Purbalingga untuk melihat keseriusan PKS dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat, serta persiapan dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Dengan kegiatan perdana hari ini, kita tunjukan pada masyarakat Purbalingga bahwa PKS benar-benar serius dalam Pilkada 2024,” ujarnya.

Tokoh Pengusaha Muda Purbalingga sekaligus Bakal Calon Bupati Purbalingga 2024 yang diusung PKS, Fahmi Muhammad Hanif turut hadir memberikan sambutan pada acara tersebut. Fahmi mengawali sambutannya dengan mengucapkan apresiasi terhadap tim pemenangan PKS di Dapil Jawa Tengah VII.

“Alhamdulillah atas izin Allah, dan perjuangan kita semua, PKS di pemilu tahun 2024 mampu melompat, khususnya di kabupaten purbalingga.”

“…itu merupakan kerjasama dari kita semua, saling bahu membahu, dari Pak Rofik sendiri, dari tim TA, dari caleg-caleg semua, dan dari timses dan relawan semua,” tegasnya dengan semangat.

Pada pemilu kali ini, Fahmi mengatakan suara PKS di DPR RI hampir menyentuh 100 ribu di Purbalingga, serta menjadi partai ranking 2 di Kabupaten Purbalingga. Tidak ada caleg dari partai lain yang mendekati jumlah suara Rofik di Purbalingga.

Selain itu, Fahmi juga menekankan kemengan PKS di DPRD Provinsi, dimana caleg terpilih dari PKS yakni Karsono menjadi caleg dengan perolehan suara tertinggi di Purbalingga dibandingkan caleg dari partai lainnya.

Sedangkan di DPRD Kabupaten Purbalingga juga terdapat lonjakan perolehan kursi dimana periode sebelumnya mendapatkan 4 kursi, pada Pemilu 2024 berhasil mengamankan 7 kursi untuk PKS. PKS sendiri menjadi partai ranking 3 di DPRD Kabupaten Purbalingga.

Fahmi mengartikan kemenangan ini sebagai kesempatan PKS untuk juga berada di wilayah eksekutif, dimana PKS sudah banyak membuktikan kontribusi pada masyarakat pada wilayah legislatif.

“Artinya apa Bapak Ibu semua? PKS bukan hanya punya kesempatan untuk berada di Legislatif di Purbalingga, tapi di Purbalingga PKS juga punya kesempatan untuk berada di eksekutif…jika Purbalingga semakin maju, semakin berdaya, semakin unggul, maka itu adalah hasil dari perjuangan bapak ibu semua,” tutur Fahmi.

Melalui acara ini, Fahmi dalam mengakhiri sambutannya mengajak hadirin tim pemenangan untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2024.

“Maka sekarang waktunya kita merapatkan barisan, kesempatan-kesempatan yang ada tidak boleh lewat begitu saja, ketika nanti lebaran bertemu dengan sanak saudara & teman-teman jangan sampai lewat begitu saja.”

“Kita niatkan perjuangan ini untuk kontribusi, serta memberikan manfaat untuk Purbalingga, dan seluruh masyarakat yang ada di dalamnya,” tutup Fahmi.

Turut memberikan sambutan Ketua Fraksi DPRD PKS Kabupaten Purbalingga sekaligus Ketua MPD DPD PKS Purbalingga Aris Widiarso, dimana beliau mengucapkan terima kasih kepada Rofik Hananto beserta para tim pemenangan PKS pada Pemilu 2024.

“Kami juga menyampaikan matur nuwun kepada bapak ibu sekalian yang telah berjuang dengan ikhlas, berjuang dengn gigih bersama-sama PKS, khusus kepada para caleg yang dengan luar biasa, dengan ikhlas, dengan tekun rumah ke rumah mengetuk pintu untuk memilih PKS, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” imbuhnya.

Aris juga menegaskan arah PKS kedepannya untuk dapat mencalonkan Bupati Purbalingga dari PKS, sehingga dapat bermanfaat lebih luas bagi masyarakat.

“Jabatan pimpinan adalah amanah Allah SWT. Legislatif telah kita raih ada 7 kursi, sebentar lagi di bulan November kita berniat untuk berkhidmat secara maksimal, dengan mencalonkan Mas Fahmi Muhammad Hanif menjadi Bupati Purbalingga,” ucapnya dalam sambutannya.

Pada acara ini juga diberikan berbagai penghargaan: diantaranya kategori Koordinator Kecamatan dengan kinerja terbaik, kecamatan dengan peningkatan suara terbaik, desa dengan perolehan suara terbaik, desa dengan peningkatan suara terbaik, TPS dengan jumlah perolehan suara Rofik tertinggi, hingga video kreatif relawan terbaik.

Doorprize yang dibagikan antara lain TV, kulkas, sepeda, parsel, hingga sembako. Adapun seluruh peserta juga mendapatkan uang tunai sebagai tanda terima kasih.