Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

BUKU PUTIH FRAKSI PKS DPR RI: “OPOSISI KRITIS DAN KONSTRUKTIF”

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Puji syukur alhamdulillah Fraksi PKS DPR dapat terus berkiprah untuk membela kepentingan rakyat dan menjaga NKRI di parlemen. Kiprah ini tidak lepas dari visi PKS di parlemen yaitu menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat untuk mewujudkan Indonesia yang berkarakter, bermartabat, adil dan sejahtera.

Fraksi PKS selalu berusaha menjadi wakil rakyat yang amanah, yang berjuang all out dalam membela kepentingan rakyat di parlemen meski kami sadar jumlah kami terbatas (50 orang dari 575 anggota DPR). Karena itu langkah kami tidak pernah surut termasuk pilihan sikap PKS untuk menjadi oposisi di DPR RI dengan seluruh konsekuensinya. Bagi Fraksi PKS, pilihan sikap oposisi penting sebagai pelajaran politik dan demokrasi untuk menjaga suara rakyat agar tetap didengar, agar DPR tetap menjadi kekuatan kontrol dan penyeimbang dari eksekutif.

Meski jumlah terbatas, kemampuan terbatas, suara terbatas, tapi Fraksi PKS punya semangat yang besar, punya pikiran yang besar, punya harapan yang besar karena Fraksi PKS tidak pernah merasa sendirian. Fraksi PKS yakin perjuangan di parlemen sejalan dengan suara dan kepentingan rakyat dan itu dibuktikan dari sikap-sikap kritis dan penolakan terhadap sejumlah undang-undang dan kebijakan yang mendapat penolakan luas dari rakyat dan elemen masyarakat sipil.

Sikap tegas Fraksi PKS yang kritis dan konstruktif tersebut kami himpun dalam Buku Putih yang ada di hadapan pembaca sekalian yang berisi sikap-sikap Fraksi PKS sebagai oposisi. Sikap tersebut disajikan dalam bentuk narasi singkat maupun infografik sehingga mudah dicerna dan dipahami.

Buku Putih Fraksi PKS DPR RI ini berisi kumpulan data dan informasi terkait kinerja PKS di senayan dalam mengawal dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Buku ini hadir sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang mudah dan jelas mengenai tugas-tugas serta hasil kerja PKS dalam bidang Legislasi, Anggaran dan Pengawasan. Disajikan dengan visualisasi dan narasi yang menarik dan mudah dimengerti sehingga diharapkan pembaca dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai berbagai isu dan kebijakan publik yang menyangkut hajat hidup orang banyak.

Atas nama pimpinan Fraksi PKS DPR RI saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih, jazakumullah ahsanul jaza’, kepada seluruh Anggota Fraksi PKS DPR RI yang telah secara Atraktif, Kreatif dan Subtantif menjalankan tugas dan garis perjuangan Fraksi yang pro keumatan, pro kerakyatan, dan pro kebangsaan (nasionalisme Indonesia). Apresiasi dan terima kasih juga saya sampaikan kepada tim ahli yang terlibat dalam pembuatan buku ini, yang telah bekerja keras untuk mengumpulkan dan menyajikan data yang akurat dan terpercaya.

Akhir kata, saya berharap buku ini dapat menjadi jendela informasi yang efektif bagi publik atas kiprah dan kinerja Fraksi PKS DPR RI sehingga semakin meningkat kepercayaan dan kecintaan rakyat kepada PKS. Untuk itu, terus doakan kami, dukung kami, koreksi kami agar tetap istiqomah dalam menjaga NKRI dan membela kepentingan rakyat di parlemen.

 

Salam hormat,

Senayan, Maret 2023

 

 

Dr. H. Jazuli Juwaini, MA

(Ketua Fraksi PKS DPR RI)

 

Silakan unduh:

http://bit.ly/bukuputihfraksipks