Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Habib Aboe: Semoga Putusan MK Tidak Timbulkan Keresahan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (30/05) — Beredarnya bocoran putusan MK yang disampaikan Deny Indrayana menjadi bahan pertanyaan peserta sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar (29/05/2023).

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPR sekaligus Sekjen DPP PKS, Aboebakar Alhabsy menyampaikan harapannya bahwa putusan MK akan membawa kebaikan untuk masyarakat.

“Saya yakin keputusan MK akan membawa kebaikan buat bangsa dan negara. Kita berharap apa yang diputuskan tidak tidak membawa keresahan ditengah masyarakat,” paparnya memberikan penjelasan kepada peserta sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut Habib Aboe mengingatkan agar masyarkat menunggu putusan resmi dari MK.

“Yang beredar itu kan sekedar rumor, katanya bocoran, jadi tidak perlu ditanggapi serius. Kita tunggu saja putusan resminya dari MK nanti”, paparnya memberikan penjelasan.

Habib Aboe Bakar menyampaikan bahwa Pemilu merupakan tahapan penting untuk demokrasi Indonesia.

“Sistem pemilu itu bagian dari pilar demokrasi, jadi agar kualitas demokrasi bisa terjaga dengan baik, kita harus pastikan sistem pemilunya juga baik,” terang anggota MPR RI dari dapil Kalsel 1 tersebut.

Lebih lanjut Aboe Bakar menyampaikan, salah satu bentuk sistem yang baik adalah yang dapat memberikan kepastian hukum.

“Ini kan proses pentahapan pemilu sudah jalan, sebaiknya sistem proporsional terbuka yang sudah jalan tidak diubah. Hal ini penting untuk memberikan kepastian hukum”, terang Anggota Komisi III DPR RI tersebut.