Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aleg PKS Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional yang Diikuti Ribuan Santri di Pandeglang

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Pandeglang (23/10) — Ribuan Santri dari berbagai Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Pandeglang mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke 8 tahu 2022, yang dilaksanakan di Alun-alun Pandeglang, pada Sabu 22 Oktober 2022.

Ribuan santri yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang, mulai memadati Alun-alun Pandeglang sejak pukul 06.00 WIB.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, bahwa peringatan Hari santri tahun ini diprakarsai oleh 3 organisasi Islam yakni NU, Muhamadiyah dan Mathla’ul Anwar.

Dirinya juga sangat mengapresiasi karena ketiga ormas ini saling bekerjasama dalam mensukseskan acara HSN tersebut.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada para pimpinan Nahdhatul Ulama, Muhamadiyah dan Mathla’ul Anwar,” katat.

Menurut dia, ketiga ormas keagamaan besar ini saling bahu membahu secara bersama-sama mensukseskan HSN tingkat Kabupaten Pandeglang,” kata Irna.

Dikatakan Irna, upacara peringatan HSN ini dilakukan sebagai upaya untuk menghormati peran besar para ulama dan santri dalam perjuangan melawan penjajah demi meraih kemerdekaan Indonesia.

“Ini untuk menghormati peran besar para ulama dan santri, seperi yang kita ketahui bersama bahwa ulama dan santri juga punya peran yang sangat besar dalam meraih kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

Menurut Irna, saat ini santri tidak hanya ahli ilmu agama, tetapi juga mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Santri saat memiliki peluang yang sama, punya peluang untuk belajar berbagai pengetahuan dan teknologi. Namun demikian, santri jangan sampai melupakan tugas utamanya ditengah-tengah ummat,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi PKS, Ahmad Dimyati Natakusuma mengatakan, bahwa Pandeglang sebagai Kota seribu ulama sejuta santri harus selangkah lebih maju dari Kota atau Kabupaten lain.

Hal tersebut bukan tanpa dasar, karena Pandeglang memiliki banyak SDM yang unggul dan berakhlak.

“Ulama sebagai nahkoda dan santri sebagai awaknya harus bisa memajukan Pandeglang, santri sebagai orang yang memiliki intelektual harus memiliki nilai lebih sebagai kader bangsa yang baik,” tandasnya.