Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Dikenal Peduli! Anggota DPR Ini Manfaatkan Masa Reses Bantu Pembangunan Masjid di Kubu Raya

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kubu Raya (18/10) — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS H Alifudin, SE, MM menyerahkan bantuan dana proses renovasi pembangunan masjid Al-Munawwarah di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kabu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar). Saat menyerahkan bantuan tersebut, Alifudin juga berharap agar renovasi tersebut segera rampung sesuai target sebelumnya.

“Semoga renovasi pembangunan Masjid Al-Munawwarah ini segera selesai dan sesuai target, kepada panitia pembangunan terus semangat dan kita doakan bersama,” kata Alifudin pada kontributor Lintas Parlemen di lokasi pembangunan masjid tersebut Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kabu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), Selasa (18/10/2022).

Pada masa reses ini, wakil rakyat yang dikenal dekat dan selalu bela rakyat ini kerap menyapa ramah konstituennya di Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1. Tak hanya itu, tak jarang Alifudin sering membagikan uang dari dana pribadinya untuk kepentingan umat.

“Apalagi dalam hal pembangunan masjid sebagai rumah ibadah, Insya Allah kita bantu,” kata Alifudin.

Usut punya usut, Alif sejak kecil diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk saling berbagi. Tak kalah penting dari kedua orangtunya menasehatinya agar menjadi orang yang memberi unsur manfaat bagi lingkungannya.

“Saya selalu diajarkan untuk selalu bermanfaat terhadap orang lain, karena sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat terhadap manusia yang lain,” ucap Alifudin saat ditanya motivasinya sering berbagi antarsesama tanpa henti.

Menurut Iwan panitia renovasi pembangunan Masjid Al-Munawwarah itu mengucapkan terima kasih pada Alifudin atas bantuannya selama ini pada warga, termasuk pada proses pembangunan masjid tesebut. Ia berharap, agar apa yang diniatkan oleh Alifudin mendapatkan ganjaran pahala di sisi Allah SWT.

“Semoga uang (dana) bantuan ini bermanfaat, karena Bang Alifudin langsung turun dari mobil membantu renovasi pembangunan ini. Ini jarang terjadi, kami dikunjungi oleh Anggota DPR RI dari Senayan, jauh-jauh turun langsung bantu kami,” ujar Iwan.