Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Bimtek Perempuan PKS, Saadiah: Perempuan Kian Memadai dalam Mengemban Misi sebagai Wakil Rakyat

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (22/06) — Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Perempuan PKS se-Indonesia bertemakan ‘Strategi Transformatif, Kolaboratif, dan Kontributif Aleg Perempuan PKS Se-Indonesia’ di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Rabu-Sabtu, (22-25/06/2022).

Ketua Panitia Bimtek Perempuan PKS se-Indonesia, Saadiah Uluputty mengatakan
Bimteknas kali ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Adapun anggota yang hadir berjumlah 135 dari 191 orang. Anggota yang tidak hadir disebabkan sakit ataupun anggota keluarganya ada yang meninggal dunia. Kita doakan agar lekas pulih dan yang keluarganya meninggal dunia diterima segala amal ibadah dan kebaikannya”, ucap Anggota Komisi IV DPR RI ini.

Tujuan Bimtek Perempuan PKS se-Indonesia adalah menjadikan anggota legislatif perempuan semakin memadai dalam mengemban misi sebagai wakil rakyat, menjadi satu instrumen peningkatan kapasitas dan kapabilitas dan upaya pendidikan politik bagi kader perempuan, dan meningkatkan serta menguatkan kemampuan komunikasi antara parlemen dan publik.

“Selain itu, Bimtek ditujukan untuk mengoptimalkan peran dan fungsi budgeting atau penganggaran, legislasi, dan pengawasan,” sebutnya.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi satu oleh-oleh dan menjadi bekal untuk Aleg Perempuan PKS dalam berkiprah dan terus berkontribusi ke depannya”, harap Saadiah.

Adapun agenda Bimtek ini berlangsung selama empat hari, tepatnya pada 22-25 Juni 2022. Pembukaan acara dilaksanakan oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini.

Serangkaian acara diselenggarakan selama Bimtek ini, mulai dari pembekalan materi yang akan disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo, Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, Pakar Komunikasi Politik Dosen UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto, CIO dan Senior Advisor Citra Inspira, Dian Anggraini Umar.