Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aus Hidayat Nur: Warga Penajam Harus Bersiap agar Tak Dirugikan Hadirnya IKN

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (09/06) — Perpindahan ibukota harus dipersiapkan secara holistik dan menyeluruh, termasuk kemandirian daerah sekitar yang menjadi penyangga Ibukota Baru. Salah satunya Kabupaten Penajam Paser Utara yang nantinya akan menjadi kota penyangga terdekat.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS
dapil Kalimantan Timur
Aus Hidayat Nur mengunjungi kecamatan Penajam di Kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu, (04/06/2022).

Salah satu yang ditemuinya adalah Rizal Ramadhan, Ketua Forum Ekonomi Kreatif PPU. Bertempat di Tiga Kofe Eatcafe, Aus Hidayat Nur yang ditemani oleh Asrul Paduppai selaku Sekretaris DPD PKS Penajam Paser Utara, berbincang banyak hal tentang kondisi masyarakat sekitar IKN dan tantangan perpindahan ibukota negara.

“Kehadiran IKN mau tidak mau pasti akan menghadirkan persaingan sosial ekonomi. Dalam hal ini, masyarakat di sekitar titik IKN harus mengantisipasi agar tidak tergerus oleh roda pembangunan IKN,” pesan Anggota Komisi II ini.

Pembangunan IKN memang masih berproses. Apalagi dana untuk pembangunannya pun masih belum ada kejelasan. Tentu hal ini lebih perlu diantisipasi. Sebab dengan tidak adanya dana pemerintah, membuka ruang bagi investor asing yang akhirnya kehadiran IKN lebih sebagai proyek para cukong.

“Mestinya masyarakat Penajam Paser Utara yang harusnya menjadi penopang kehadiran ibukota baru dan juga mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari hadirnya ibukota baru ini,” ingat Anggota Fraksi PKS ini.