Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

SSB Ujung Blang Lhokseumawe Juara NJ Youth Soccer Festival di Stadion Langsa

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Langsa (01/06) — SSB Ujung Blang Lhokseumawe keluar sebagai juara turnamen NJ Youth Soccer Festival yang difasilitasi Anggota DPR RI Nasir Djamil, di Stadion Langsa, Minggu (29/5/2022).

Turnamen anak usia 11-12 tahun perdana digelar ini ditutup Wali Kota Langsa diwakili Sekdako, Ir. Said Mahdum Majid, yang kini juga Ketum PSBL Langsa tersebut.

Sementara untuk juara 2 diraih SSB Gajah Puteh Langsa, juara 3 SSB Elang Biru Langsa, juara 4 SSB Persipas Langsa.

Lalu, jara 5 SSB Anak Bangsa Stabat, juara 6 SSB Musara Gayo AD, juara 7 SSB Garda Tamiang, dan juara 8 SSB Satria Muda Langkat.

Sedangkan Klub Fair Flay panitia turnamen ini menetapkan Young Aceh dari Kota Banda Aceh.

Pada pembukaan sebelumnya, anggota DPR RI dapil II Aceh, Nasir Djamil, berjanji setiap 3 bulan ke depan akan menggelar turnamen NJ Youth Soccer Festival.

Ketua Barsabnas, H. Hasan Basri, selaku penyelenggara, mengatakan, anggota Komisi 3 DPR RI dari Fraksi PKS Nasir Djamil setiap 3 bulan sekali akan mengelar NJ Youth Soccer Festival daerah.

Penyelenggaraan turnamen ini dipercayakan oleh putra Tanah Rencong yang kini duduk mewakili rakyat Aceh di Senayan (DPR RI-red) itu melalui Barisan Sahabat Nasir Jamil (Barsabnas).

Pada bulan agustus 2022 akan digelar di Aceh Tamiang dan bulan Nopember 2022 di Aceh Timur, begitu juga selanjutnya ke daerah kabupaten/kota lainnya.

Kepada club SSB yang berhasil meraih juara turnamen NJ Youth Soccer Festival, Nasir Djamil mengucapkan selamat.

Bagi tim yang tidak juara diminta terus berlatih jangan pernah patah semangat, karena ke depan masih banyak kesempatan.

Begitu juga kepada pelatih dan pengurus juga jangan pernah berhenti membina pemain usia dini untuk membentuk pemain berkwalitas ke depan.

“Untuk juara 1 – 4, Pak Nasir Djamil juga memberikan tambahan hadiah uang pembinaan Rp 500.000 disamping hadiah yang sudah disiapkan,” paparnya.

Sekdako Langsa, Ir. Said Mahdum Majid, juga menyampaikan terima kasih kepada angota DPR RI Nasir Djamil yang begitu peduli terhadap olahraga sepakbola.

Dengan menyelenggarakan turnamen NJ Youth Soccer Festival usia 11-12 tahun ini melalui Barsabnas Kota Langsa di Stadion Langsa itu.

Pada akhir final semua club juga berfoto dengan Nasir Djamil, para panitia dari Barsbnas, serta Ir. Said Mahdum yang juga Ketum PSBL Langsa.

Sebelumnya, Anggota DPR RI, Nasir Djamil, membuka turnamen NJ Youth Soccer Festival yang diikuti 24 klub SSB U-12 asal Provinsi Aceh dan Sumut, di Stadion Langsa, Minggu (29/5/2022) pagi.

Hadir juga Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, Wakapolres Langsa, Kompol Ichsan, SH, Ketua Barsabnas, H. Hasan Basri, SH, MH, dan lainnya.

Ketua Barisan Sahabat Nasir Djamil (Barsabnas) Langsa, H. Hasan Basri selaku penyelenggara, menyebutkan, turnamen ini diikuti Bola 24 club Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Aceh 20 club dan Sumatera Utara 4 club.

Setiap club mendapatkan bantuan uang transportasi senilai Rp 500.000 dan turnamen ini berlangsung 1 hari penuh.