Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

RUU Perlindungan Data Pribadi Aleg PKS : Agenda Paling Penting

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (08/11) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta menyampaikan terkait penetapan calon panglima TNI sekaligus menyoroti RUU perlindungan Data Pribadi yang perlu disegerakan. Ia menyampaikan hal tersebut pada Sidang Paripurna masa sidang II tahun sidang 2021-2022 yang dilaksanakan Senin (8/11) Pagi.

“Seperti yang kita ketahui bersama atas persetujuan DPR RI terhadap Jenderal Andika Perkasa yang menjadi Calon Panglima TNI.” Ujar Sukamta.

Selanjutnya, dalam komisi 1 DPR RI terdapat beberapa agenda yang akan dibahas salah satunya yang menjadi agenda penting yaitu terkait dengan Rancangan Undang-Undang Data Pribadi yang perlu diberi perhatian Khusus.

“Saat ini, di komisi 1 kita punya target yaitu terkait RUU perlindungan data pribadi yang dapat disegerakan.” ujar Sukamta

Berdasarkan yang diketahui oleh Publik bahwa perlindungan data pribadi menjadi sesuatu yang menjadi penting, mengingat di era globalisasi saat ini, kejahatan dunia maya marak terjadi yang ditimbulkan oleh data pribadi yang seringkali bocor atau di salahgunakan oleh kelompok-kelompok tertentu.

“Oleh Karena itu, RUU perlindungan data pribadi akan terus di suarakan guna menjaga kepentingan rakyat agar terhindar dari adanya penyalahgunaan”, Tutup Sukamta