Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Hadiri Peresmian Hunian Sementara di Dapil, Rofik Kembali Berikan Bantuan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Purbalingga (28/02) — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rofik Hananto menghadiri acara peresmian Hunian Sementara (Huntara) yang terletak di Dusun Pagersari Desa Tumanggal, Kecamatan Pengadegan, Kabupaten Purbalingga.

Huntara atau Hunian Sementara merupakan tempat hunian yang dibangun untuk membantu para keluarga yang terdampak bencana tanah bergerak di Dusun Pagersari.

Selain menurunkan team untuk memberikan bantuan saat musibah bencana tanah bergerak terjadi, Rofik juga menyampaikan bulan lalu pihaknya telah mengajukan bantuan berupa sembako ke BUMN Mitra Kerja Komisi VII untuk diberikan kepada korban bencana tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan.

Baca juga: Atasi Kekurangan Air Bersih Saat Kemarau, Rofik Resmikan Bantuan Sumur Bor di Dapil

“Insya Allah pekan ini akan diberikan melalui Ibu Kades dan Lazizmu. Semoga bisa membantu meringankan beban derita korban bencana alam ini,” kata Rofik saat peresmian Hunian Sementara (Huntara) korban tanah bergerak di Desa Tumanggal Kecamatan Pengadegan oleh Bupati Dyah Hayuning Pratiwi, Minggu (28/02).

Bupati Purbalingga mengatakan, beberapa waktu lalu Desa Tumanggal diuji dengan bencana tanah bergerak, cukup banyak yang terdampak, kurang lebih ada 100 rumah, 17 rumah diantaranya rusak berat, sehingga mengharuskan 190 KK mengungsi di beberapa tempat agar keselamatan terjaga karena rumah terancam.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muhammadiyah khususnya kepada MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center) Purbalingga yang telah berkontribusi bantuan kemanusiaan membangun 13 Huntara,” kata Bupati.

Baca juga: Reses di Dapil, Rofik Serahkan Bantuan Sarana Pendukung untuk PKK Cempaka 1 Blater

Bupati berharap, hal ini bisa menjadi inspirasi bagi organisasi lain untuk bisa bergerak bersama membantu masyarakat yang membutuhkan dan bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga.

Acara peresmian ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Tafsir. Pada kesempatan itu, dia menyerahkan dana tanggap bencana yang dihimpun dari LazizMU senilai Rp 30 juta.

“Atas nama PWM, kami menyampaikan apresiasi kepada PDM, MDMC dan Lazismu Purbalingga yang hari ini diresmikan 13 Huntara. Lazismu Jateng dan PWM juga memberikan bantuan. Mudah-mudahan bisa memberi stimulasi dan bisa bermanfaat,” kata Tafsir.