Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Andi Akmal Serahkan Mesin Perontok Padi dan Pompa Air Irigasi Tersier di Kabupaten Bone

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Kabupaten Bone (21/11) — Legislator asal Sulawesi Selatan II dari Fraksi PKS, Andi Akmal Pasluddin, menyerahkan bantuan berupa alat mesin pertanian untuk petani di kabupaten Bone.

Kali ini jenis Alsintan yang diserahkan berupa Power Thresher (mesin perontok padi dan perontok jagung ), Mesin pompa air dan instalasi perpipaan untuk irigasi tersier.

Semangat Anggota DPR RI kelahiran Bone ini tidak putus dan tidak mengenal masa sidang atau masa reses, ia terjun ke lapangan secara terus menerus bertemu masyarakat.

Setiap pertemuan yang dilakukan Akmal ketika bertemu masyarakat setidaknya membawa dua tujuan sekaligus, yakni menyerahkan bantuan yang ia advokasi dari program pemerintah, juga sekaligus menyerap aspirasi kebutuhan masyarakat yang mendasar untuk melangsungkan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya sangat antusias ketika masyarakat dapat mengalami peningkatan kebahagiaan akibat kontribusi yang saya lakukan. Ini menjadi indikator kinerja kami di Fraksi PKS dalam bekerja selain fungsi legislasi, anggaran, pengawasan yang menjadi tugas Pokok sebagai anggota DPR”, Jelas Akmal.

Akmal berpesan kepada masyarakat bone, termasuk pada relawan dan team yang selalu mendampinginya, untuk selalu bekerjasama dan saling memberi masukan dalam setiap kegiatan bermasyarakat terutama di kabupaten Bone.

Alat Mesin Pertanian ini, kata Akmal, hanya sarana saja untuk mempermudah para petani dalam menjalankan aktivitasnya sebagai petani mulai dari persiapan produksi hingga pasca panen. Ia meminta agar adanya mesin ini akan mempersatukan tiap individu petani dalam kelompok-kelompoknya. Segala sumber konflik akibat penggunaan alat sedapat mungkin dapat dihindari.

“Semoga alat mesin pertanian ini dapat bermanfaat, dan untuk kelompok-kelompok tani yang aktif semuga di lain kesempatan dapat menerima bantuan-bantuan berikutnya yang masih dalam proses pengajuan”, tutup Andi Akmal Pasluddin.