Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Sekum PP Muhammadiyah: Lomba yang Diadakan FPKS Sangat Mengapresiasi Tokoh Bangsa

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (25/09) — Sekertaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Muthi menyampaikan materi Webinar, dalam rangka milad ke-16 Fraksi PKS sekaligus Launching Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa, yang digelar secara virtual, Jumat, (25/09).

Menurut Abdul Muthi, publik saat ini perlu diberikan informasi, tentang sepak terjang para tokoh dan pahlawan, yang menjadi bagian yang perlu diperjuangkan.

“Fraksi PKS sangat mengaspresiasi perjuangan tokoh bangsa dengan mengadakan Lomba Pidato,” ujarnya.

Abdul Muthi menyampaikan bahwa peran Pahlawan tidaklah kecil, dalam hal pendidikan dan yang dikembangkan Muhammadiyah, lebih dulu daripada yang dikembangkan oleh Taman Siswa.

“Pembentukan Negara Indonesia tidak bisa dilepaskan dari peran ulama dan para Pahlawan,” jelas Abdul Muthi.

Generasi-generasi yang akan datang, imbuhnya, harus mengetahui dan meneladani sikap para Pahlawan Indonesia.

“Pecinta film harus membuat film mengenai tokoh-tokoh pahlawan, supaya para generasi yang akan datang mengetahui tokoh-tokoh Pahlawan. Lomba seperti yang digelar oleh Fraksj PKS ini sangat bagus. Saya sangat mengaspresiasi. Para peserta pasti akan menggali lebih jauh tentang tokoh-tokoh Pahlawan,“ pungkasnya.

“Etos Kepahlawanan sangat diperlukan ditengah banyaknya masalah sosial yang sedang dihadapi. Bagaimana mentransformasi jiwa Kepahlawanan tersebut dan harus menjadi bagian yang penting. Semoga melalui lomba ini semuanya bisa terwujud,“ tegas Abdul Muthi.

Lomba yang diadakan oleh Fraksi PKS ini adalah dalam rangka memperingati hari ulang tahun F-PKS ke 16 yang dipadupadankan dengan lahirnya TNI dan peringatan hari sumpah pemuda.