Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Saat Reses, Andi Akmal Serahkan Bantuan Ternak Sapi di Kabupaten Bone

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kabupaten Bone (03/01) — Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulsel II, Andi Akmal Pasluddin melalui team yang tergabung pada relawan AAP di Kabupaten Bone memberikan bantuan Sapi kepada sejumlah kelompok ternak di daerah itu.

Tepatnya di desa lakukang kecamatan Mare Kabupaten Bone, Andi Akmal menyebar beberapa team untuk menyerahkan bantuan langsung sapi kepada peternak, agar cepat, tepat dan efisien waktu penyampaian sapi sehingga pada saat ternak sampai lokasi tidak membutuhkan waktu lama dari area pengepulan bantuan.

“Bantuan ternak sapi ini masih akan tetap kami teruskan seiring dengan program pemerintah melalui Kementan. Saya berharap, tahun 2023 dapat semakin masif bantuan ternak sapi ini sehingga masyarakat peternak di Kabupaten Bone dapat memberikan kontribusi pada pemenuhan kebutuhan daging terutama di daerah Sulawesi Selatan,” tutur Akmal.

Akmal mengatakan, Penyerahan bantuan ternak sapi untuk masyarakat Kabupaten Bone dilakukan secara simbolis. Menurutnya, masyarakat peternak sapi mesti didorong terus meningkatkan produksinya karena sudah lebih 15 tahun berjalan program pemerintah, namun perkembangan peternakan sapi secara keseluruhan belum terlihat dampaknya terhadap pengurangan impor.

“Saya berpesan kepada para peternak, agar masyarakat mesti bersungguh-sungguh untuk bertekad mengembangkan peternakan sapi hingga beranak-pinak sehingga mampu membendung laju importasi daging sapi,” pesan Akmal pada para peternak langsung maupun kepada team AAP agar disampaikan kepada para peternak penerima bantuan.

Legislator asal Sulawesi Selatan II ini menambahkan, bahwa hal utama yang mesti diperhatikan oleh para kelompok ternak sapi ini adalah jangan sampai ada yang memotong indukan. Ia menegaskan, bahawa sapi betina produktif ada kunci besar untuk pengembangan sapi.

Politisi PKS ini dihadapan kelompok ternak sapi, menuturkan, bantuan sapi ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk dikembangbiakkan demi kesejahteraan masyarakat. Tidak tanggung-tanggung, bantuan sapi yang disalurkannya sebabnya 20 ekor sapi indukan.

“Semoga berkah dan dipelihara dengan baik. Kita semua ingin melihat para peternak sejahtera. Kita majukan peternakan di Bone, insya Allah akan berkontribusi pada peternakan Nasional,” tutup Andi Akmal Pasluddin.