Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Anggota DPR-RI dari PKS Diah Nurwitasari Layat dan Santuni Keluarga Korban Longsor Pasirjambu

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Kabupaten Bandung (30/11) — Anggota DPR-RI dari Fraksi PKS, Diah Nurwitasari melayat ke keluarga korban bencana longsoran di Kampung Cukang Genteng Kecamatan Pasir Jambu Kabupaten Bandung, kemarin.

Saat itu Diah Nurwitasari yang sedang melakukan kunjungan kerja di Baleendah, ketika mendengar laporan tersebut ia menyempatkan diri untuk meluncur ke lokasi bencana dan memberikan bantuan serta mendukung moril keluarga korban.

Longsor tersebut terjadi, Jum’at ( 27/11/21) seminar pukul 21.30 . Akibat longsor itu satu rumah di RT 01/01 Cukqnggenteng yang dihuni satu keluarga tertimbun.

Penghuni rumah seorang balita, Amelia ( 2,5 tahun) meninggal dunia., sedangkan kedua orangtuanya Nandi(23) dan Nur(20) menderita luka ringan dan dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Diah Nurwitasari yang sedang melakukan kunjungan kerja di Baleendah, dan beberapa relawan PKS ketika mendengar laporan tersebut menyempatkan diri melayat Korean.

Amalia sudah dimakamkan, sedangkan kedua orang tuanya menempati rumah kerabat mereka yang tidak jauh dari rumah korban.

Ketika dilayat Diah, Nur ibunda almarhum Amelia terlihat masih terbaring lemas dengan kondisi psikis yang lemah. Dengan mata berkaca Diah menguatkan hati keluarga korban agar bersabar.

“Banyak zikir ya, Teh. Semua di dunia ini hanya titipan Allah dan akan kembali kepada Allah, termasuk almarhum Dede Amel. Insya Allah ada hikmah dan pahala besar jika kita bisa tabah dan sabar,” ucap Diah.

Diah mengingatkan, bahwa anak yang meninggal ketika masih bayi atau balita, akan menjadi tabungan dan menunggu kita di surga kelak.

Diah memberikan bantuan langsung kepada korban dan sebagian dititipkan di posyandu setempat yang untuk sementara difungsikan untuk posko bantuan bagi korban terdampak.

Usai melayat keluarga korban, Diah ditemani ketua RT setempat meninjau reruntuhan rumah korban. Menurut Kettua RT, Dodi kejadian serupa pernah terjadi sebelumnya namun tidak separah ini.

Diah mengjinbau warga yang menempati rumah-rumah terdekat dengan rumah korban sebaiknya dievakuasi. “Sebaiknya rumah-rumah ini segera dikosongkan untuk menghindari musibah yang serupa, dan tolong segera didata. Insya Allah saya bantu untuk segera diperbaiki dari program Rutilahu pemerintah.” pungkas Diah.