Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

BRSKPN Insyaf bersama Iskan Qolba Lubis Serahkan Bantuan di Tapsel

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Tapanuli Selatan (19/11) — Penyerahan bantuan atensi Balai Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan Napza (BRSKPN) Insyaf Medan Bersama Anggota Komisi VIII DPR RI – Dapil Sumut-2 H. Iskan Qolba Lubis, MA, menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), di Desa Huraba, Kecamatan Angkola Timur, Kamis (18/11/2021).

Penyerahan bantuan itu langsung diberikan kepada 185 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial di Kabupaten Tapanuli Selatan, Provinsi Sumatera Utara.

Kadis Sosial Pemerintah Kabupaten Tapsel yang di wakili Sekretaris Dinas Sosial Zulkarnaen Siregar mengucapkan apresiasi kepada anggota DPR RI, Iskan Qolba Lubis, dan Kementerian Sosial Melalui BRSKPN Insyaf. Diharapkan bantuan berupa beras 5 ton, gula 1,5 ton, 1500 liter minyak goreng, kambing 76 ekor, 5 kulkas, 4 lemari pakaian, 3 pompa air, 8 mesin jahit, 4 kompor, 2 angkong sorong, 3 kodi seng dan lainnya ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

“Terlebih bantuan ternak kambing, semoga bisa dikembangbiakkan ke depannya,” jelasnya.

Iskan Qolba dalam sambutannya, menyebut program kementerian sosial mutlak untuk mensejahterakan rakyat. Salah satunya lewat program bantuan atensi ini.

“Kedepannya kita akan banyak membuat program, salah satunya nanti kita akan memberdayakan para anak muda yang terkena penyalahgunaan narkoba. Inshaallah akan membangun panti rehabilitas khusus korban narkoba di kabupaten,” sebutnya.

“Kita berusaha membentuk anak -anak muda kedepan agar mempunyai semangat berkarya agar tidak lagi ketergantungan dengan narkoba,” tambah Iskan Qolba

Bantuan ini terbatas, masih sebagian masyarakat yang terdampak napza yang mendapat.

“Doakan ke depan yang belum mendapat, bisa mendapat. Mari kita satu doa, agar kita diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” ucap Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKS ini yang turut diaminkan yang hadir dalam kesempatan itu.