Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Bukhori Yusuf Bagikan Hewan Kurban kepada Masyarakat di Jawa Tengah

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Semarang (21/07) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf menyerahkan bantuan hewan kurban kepada masyarakat di daerah pemilihannya di Jawa Tengah yang meliputi Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, dan Kendal.

Pada peringatan Idul Adha tahun 1442 Hijriyah ini, Bukhori membagikan sebanyak 5 ekor sapi yang secara khusus diprioritaskan bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

“Penyaluran hewan kurban bagi masyarakat di dapil merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak kami dilantik sebagai wakil rakyat. Ini adalah wujud tanggung jawab sosial kami dalam membantu warga yang membutuhkan pertolongan,” ujar Bukhori.

Ketua DPP PKS ini menuturkan, pertolongan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi juga perlu didukung oleh asupan makanan yang bergizi seperti, mengonsumsi daging, di samping penegakan protokol kesehatan. Menurutnya, asupan nutrisi yang memadai akan meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari potensi terinfeksi virus.

“Pembagian bahan pangan bernutrisi ini diharapkan bisa melindungi warga kami dari terserang virus corona,” tuturnya.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR ini mengatakan, peringatan Idul Adha pada tahun ini masih diselimuti oleh suasana duka sebagaimana terjadi pada tahun sebelumnya lantaran bencana pandemi yang masih merebak. Sebab itu dirinya mengajak setiap pihak untuk menunjukan kepedulian sosial terhadap sesama. Di samping itu, dirinya juga mengapresiasi sejumlah gerakan sosial yang tumbuh dari masyarakat dalam membantu sesama yang membutuhkan.

“Dampak sosial pandemi seperti maraknya PHK dan meningkatnya angka kemiskinan adalah peristiwa yang tidak dapat dihindari. Kami merasa prihatin dan terpanggil untuk konsisten melakukan advokasi sosial demi membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami juga mengajak setiap pihak yang diberi kecukupan untuk peduli dengan sesama dalam situasi sulit ini. Saya percaya, virus ini mungkin bisa merenggut nyawa manusia, tapi tidak untuk rasa kemanusiaan kita,” sambungnya.

Terhitung sejak awal pandemi pada tahun 2020, politisi PKS ini telah konsisten menyalurkan sejumlah bantuan dalam berbagai bentuk kepada warga di dapil. Bantuan tersebut di antaranya paket sembako bagi warga, Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga kesehatan, perangkat protokol kesehatan seperti handsanitizer, masker, dan aneka bantuan lainnya yang relevan bagi kebutuhan warga.

Lebih lanjut, pembagian hewan kurban oleh anggota Baleg ini merupakan bagian dari aksi sosial PKS bertajuk ‘Tebar Sejuta Paket Kurban’. Aksi sosial ini merupakan wujud tanda cinta PKS terhadap sesama melalui pelayanan kepada masyarakat. Dirinya juga berharap semangat kepedulian ini bisa menjalar dan menginspirasi setiap lapisan masyarakat.

“Bantuan paket kurban ini adalah ikhtiar kami dalam mengulas senyum keluarga Indonesia, menanamkan optimisme kepada masyarakat, serta menjalankan peran kontribusi kami bagi bangsa,” ungkapnya.

“Terakhir, selamat memperingati hari raya Idul Adha bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia. Saya yakin, kita bisa melalui ujian ini sepanjang kepedulian masih melekat dalam karakter dan jati diri kita sebagai bangsa Indonesia,” pungkasnya.