Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Temui Pengungsi, Anis Doakan Banjir Cepat Surut dan Aktivitas Warga Kembali Normal

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (22/02) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, daerah pemilihan Jakarta Timur, Anis Byarwati, menemui para pengungsi Banjir pada dua titik, Ahad (21/02/2021).

Anis sempat berbincang dengan beberapa pengungsi yang menyampaikan harapan-harapannya.

“Beberapa menyampaikan agar pemerintah lebih memperhatikan pembangunan di lingkungan mereka serta mencari solusi agar banjir dapat dikendalikan,” ungkap Anis.

Dalam pesannya kepada para pengungsi juga, Anis menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi banjir dan berpesan agar para pengungsi bersabar menghadapi situasi sulit ini.

“Saya dan kita semua berharap banjir segera surut dan warga dapat beraktivitas normal kembali,” ujar Anis.

Anis memulai kunjungannya dengan meninjau Dapur Umum PKS yang didirikan di rumah salah satu warga di bilangan Cipinang Muara.

Di Dapur Umum PKS ini, Anis disambut oleh ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC Cipinang Muara, Tisnowati. Tak hanya meninjau, Anis juga turut masuk dan berkegiatan beberapa saat di Dapur Umum ini.

Untuk memasok makanan siap saji bagi warga terdampak banjir, Dapur Umum ini rata-rata memasak sebanyak seribu porsi setiap harinya.

Lokasi selanjutnya yang dikunjungi Anis adalah tempat pengungsian di RW.13 Cipinang Bali.

Selain bertemu dengan para pengungsi, di lokasi ini Anis bertemu dengan lurah Cipinang Bali, ketua RW 13 dan ibu-ibu para penggerak PKK yang menjadi relawan tanggap darurat.

Terakhir, perempuan yang berdomisili di daerah Kramat Jati, Jakarta Timur ini mengunjungi lokasi pengungsian dan dapur umum di Mesjid Al-Muqorrobin, Cipinang Bali.

Dapur umum ini dikelola oleh sejumlah warga yang dikomandani Ika Mustikowati. Setiap harinya, dapur umum ini memasak sebanyak 1050 porsi untuk makan pagi, siang dan malam.

Dalam kunjungannya kali ini, Ketua Bidang Ekonomi dan Keuangan DPP PKS ini berkeliling bersama dengan Ketua BPKK DPP PKS, Kurniasih Mufidayati dan jajarannya, Ketua BPKK DPW PKS, Aan Anita dan jajarannya, serta sejumlah pengurus BPKK DPD dan DPC. Anis sendiri menyerahkan sejumlah bantuan dana di setiap titik yang dikunjunginya.