Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Berkunjung ke Dapil, Sakinah Aljufri Bertemu Pengurus Pusat Wanita Islam Al-Khairaat

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Palu (30/01) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Sakinah Aljufri berkunjung ke daerah pemilihan dan bertemu Pengurus Pusat Wanita Islam Al-Khairaat Palu Sulawesi Tengah Sabtu (14/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Sakinah mengatakan bahwa Anggota MPR itu terdiri dari anggota DPR RI dan DPD RI yang salah satu tugas pokok dan fungsinya adalah memberikan pemahaman dan mensosialisasikan empat pilar MPR RI kepada seluruh masyarakat.

“Sosialisasi kepada seluruh masyarakat, baik itu komunitas, majelis-mejelis taklim, anak-anak SMA, para guru. Semua harus tahu tentang pentingnya empat pilar kebangsaan,” tutur Sakinah.

Baca juga Kunjungi Dapil di Kota Tangerang, Mulyanto Resmikan Penerangan Jalan Umum untuk Warga

Sakinah pun mengatakan perumusan Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia tidak luput dari peran para ulama yang memprakarsai lahirnya Pancasila.

“Apa lagi kita umat Islam pasti pancasilais, karena yang merumuskan Pancasila adalah para ulama. Sila ketuhanan Yang Maha Esa dahulu diletakkan di alenia ke empat, ulama tidak setuju dan harus diletakkan pada alenia pertama,” ungkapnya.

Diakhir pemaparan, Sakinah menyampaikan bahwa sosialisasi empat pilar mampu menjadi sarana penanaman nilai-nilai kebangsaan yang luhur bagi seluruh warga negara Indonesia.

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini sangat penting agar menjadi sarana menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi seluruh warga negara Indonesia,” tutur Sakinah yang juga menjabat Sekjen Pengurus Pusat Wanita Islam Al-Khairaat.

Sakinah yang merupakan Anggota Komisi X DPR RI ini memaparkan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika secara terperinci.

Selain dihadiri peserta yang antusias, kegiatan ini diadakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat agar memutus rantai penularan Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.