Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Sakinah Aljufri Serap Aspirasi Kepala Sekolah dan Masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Tojo Una-Una (07/01) — Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Komisi X, Sakinah Aljufri, dalam kegiatan Resesnya melakukan serap aspirasi di desa Tete Kabupatan Tojo Una-Una Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Dalam reses ini, para guru honorer menyampaikan aspirasi atas nasib mereka yang sudah ikut ujian PPPK rekrutmen tahap I pada Februari tahun 2019 silam yang sampai saat ini belum mendapatkan SK.

Legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam penyampaiannya mengatakan dalam rapat beberapa bulan yang lalu.

“Pemerintah telah menyampaikan kepada kami bahwa Januari 2021 SK pengangkatan guru THK-2 menjadi PPPK tahap I akan selesai, maka kita tunggu realisasinya,” ujar Sakinah.

Lebih lanjut Sakinah pun berharap agar Pemerintah lebih serius dan cepat menyelesaikan permasalahan guru honorer yang berlarut-larut tidak kunjung selesai.

“Pemerintah pusat harus serius menyelesaikan permasalahan guru honorer, terutama bagi guru yang berada di daerah 3T. Kondisi guru-guru honorer di daerah 3T sangat memprihatinkan, terlebih saat wabah Covid-19 masih mewabah,” ungkap Sekjen Pengurus Pusat Wanita Islam Al-Kharaat.

Sakinah pun menekankan agar pemerintah lebih matang dalam setiap merencanakan program.

“Janji tinggalah janji, harapan itu telah sirna. Pemerintah tidak matang dalam perencanaan 1 jt guru honor yang siap dimasukkan dalam PPPK. Senyum dan harapan yang begitu tergambar pada wajah para guru honor saat mendengar informasi dari pemerintah berjuta kebahagian terpancar kewajah mereka kini senyum itu berubah menjadi kusam atas berita yang didengar. Sungguh perencanaan yang tidak matang, jangan memberikan harapan apalagi disaat pandemi covid-19 yang melanda,” terang Sakinah

Para guru dan wali murid yang hadir dalam kegiatan ini pun memberikan apresiasi kepada Sakinah Aljufri atas bantuan beasiswa PIP yang diberikan.

“Adanya beasiswa PIP seperti air yang ada di padang pasir, kami sangat-sangat mengapresiasi kinerja ibu,” tutur perwakilan kepala sekolah yang hadir.

Selain itu, para kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliah yang hadir pun sangat berharap beasiswa PIP aspirasi dapat juga diberikan kepada Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliah.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pemerintah Daerah, tim pemenangan, ibu-ibu Wanita Islam Al-Khairaat, tokoh masyarakat setempat serta para guru dan wali murid siswa sekolah.