Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Andi Akmal Hadiri Silaturahmi Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bone

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kabupaten Bone (07/12) — Silaturahmi Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bone Memperkuat Nasionalisme. Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia menggelar Pagelaran Seni Budaya Kabupaten Bone dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Pagelaran seni budaya di Kabupaten Bone ini terlaksana atas inisiasi anggota MPR RI Dr. H. Andi Akmal Pasluddin, S.P., M.M.

Baca juga : Bertemu Konstituen, Habib Aboe Tegaskan Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

Putra Bugis kelahiran Bone ini menyatakan budaya harus diperkuat untuk membangun daerah dan bangsa. Menurut Andi, salah satu upaya untuk memperkuat budaya adalah dengan melakukan silaturahmi kebangsaan.

“Silaturahmi kebangsaan seperti pagelaran seni budaya ini, akan menguatkan nilai-nilai kebangsaan kita sebagai bangsa Indonesia dan juga akan menguatkan rasa nasionalisme kita. Karena budaya memperkuat nilai-nilai agama. Pancasila berasal dari nilai-nilai budaya lokal dan nilai-nilai agama,” kata Andi pada acara yang digelar di Helios Hotel, Kota Watampone, Ibu Kota Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (4/12).

Andi menilai pagelaran seni budaya dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini memang agak khas. “Kami orang Bone, orang suku Bugis mempunyai budaya yang kuat,” tegas legislator Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) II Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Menurutnya, Bone ternyata memang memiliki seni budaya adiluhung. Karena itu, dalam pagelaran seni budaya kali ini ditampilkan kearifan lokal berupa tarian-tarian yang menceritakan tentang kehidupan pada masa Kerajaan Bone .