Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Reses di Pandeglang, Anggota DPR RI Dimyati Sampaikan Pentingnya Pendidikan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Kabupaten Pandeglang (20/10) — Membangun dunia pendidikan harus didasari pada satu tujuan, satu tekad, satu langkah dan satu harapan demi memajukan pembangunan di Kabupaten Pandeglang.

Hal itu dikatakan Anggota DPR RI daerah pemilihan Banten 1 Pandeglang-Lebak Dimyati Natakusumah saat melaksanakan agenda reses di wilayah Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Senin 19 Oktober 2020.‎ Dimyati mengatakan, kegiatan reses harus dimanfaatkan untuk bersilaturahim.

“Saya harap kegiatan reses ini dimanfaatkan oleh dinas pendidikan, karena kegiatan ini fokus kepada pengawas dan koorwil dunia pendidikan. Karena dalam dunia pendidikan kita punya satu tujuan, satu langkah, satu harapan agar dunia pendidikan semakin maju,” ujarnya.

D‎imyati menilai secara nasional pendidikan di Pandeglang sudah bagus. Selain dinas pendidikan memiliki tugas pokok, juga punya tugas teritori dalam mengawasi pendidikan.

“Jadi sampaikan semua keinginan, harapan, keluhan sampaikan dalam reses. Termasuk ketika ingin pencerahan, penyegaran silahkan sampaikan,” ujarnya.

Dimyati menilai guru yang terbaik adalah yang dicintai masyarakat dan disukai masyarakat, ini harus dimiliki oleh kepala sekolah.

“Saya berharap guru, pengawas dan kepala sekolah harus berperan aktif di masyarakat. Jadi yang terhebat itu adalah guru yang harus dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, yang perlu dilakukan dalam dunia pendidikan adalah serahkan semuanya kepada tanggung jawab masing-masing kepala sekolah.

“Saya juga berharap kita harus bersama-sama melaksanakan tanggung jawab melawan pandemi Covid-19. Jadi semuanya harus ikut berpartisipasi dalam dunia pendidikan” ujarnya

Dimyati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada Pandeglang tahun 2020.

‎”Jadi partisipasi harus bagus, partisipasi harus 80 persen. Ini tugas semua untuk mendongkrak partisipasi pemilih pada Pilkada di Pandeglang. Saya berpesan dalam menghadapi pesta demokrasi, mari jaga kondusivitas, kemanan dan kenyamanan daerah,” ujarnya.