Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

DPR Apresiasi Peran Pers Sampaikan ‘Transfer Knowledge’ Kinerja Parlemen

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (18/10) — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi setinggi-tingginya peran pers, khususnya awak media yang tergabung dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen, yang telah berjasa besar dalam memberitakan serta menyampaikan transfer knowledge kepada masyarakat mengenai kinerja DPR RI.

Dimyati berharap, ke depannya sinergi kerja sama baik antara media dengan Kesetjenan DPR RI dan media dengan Pimpinan dan Anggota DPR RI dapat semakin terbangun.

Apresiasi tersebut disampaikan Dimyati saat menyampaikan sambutan dalam Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan rekan-rekan jurnalis media yang terhimpun dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen, di Kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (16/10/2020). Forum silaturahmi ini digelar secara fisik dan virtual dengan protokol Covid-19 yang ketat.

“Alhamdulillah di hari ini kita bisa bersilaturahim tepat di hari Parlemen. Jadi ini momen yang sangat penting dan tepat. Teman-teman pers itu sangat penting di masa sekarang ini. Tanpa pers, itu ibarat langit tanpa bintang. Tanpa pers, itu tanpa informasi dan tanpa pemberitaan. Oleh karena itu, saya mengapresiasi teman-teman pers karena telah mempromosikan, menginformasikan serta menyampaikan transfer knowledge kepada masyarakat mengenai kinerja DPR RI,” ujar Dimyati.

Lebih lanjut, politisi PKS itu mendorong Koordinatoriat Wartawan Parlemen untuk semakin memberitakan informasi yang dapat meningkatkan citra positif DPR RI di tengah-tengah publik. Tujuannya, ungkap Dimyati, agar tingkat elektabilitas atau tingkat kesukaan publik kepada Parlemen bisa semakin meningkat.

“Jangan sampai citranya negatif, jangan sampai jelek citra Parlemen ini. Kalau ada apa-apa, kontak saya. Saya di Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) sebagai Pimpinan, tanggung jawabnya begitu besar terhadap keberlangsungan DPR RI ke depan. Demikian, selamat menikmati silaturahim pada hari ini, semoga Allah SWT memberkahi kita sekalian. Semoga, ini menjadi modal awal untuk membangun serta meningkatkan Parlemen yang modern,” pungkas legislator dapil Banten I tersebut.

Forum Silaturahmi dan Komunikasi DPR RI dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen dihadiri oleh Wakil Ketua DPR RI Korpolkam M. Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI Korinbang Rachmat Gobel secara virtual. Serta, Anggota Komisi VIII DPR RI Ali Taher secara fisik. Turut hadir Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar, Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti dan Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul.

Selain itu, hadir Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Y.O.I. Tahapari, Kepala Bagian Media Cetak dan Media Sosial DPR RI Muhammad Djazuli, Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Romdony Setiawan, pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DPR RI serta anggota Koordinatoriat Wartawan Parlemen.