Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

HNW: Lomba Pidato Biografi Tokoh Bangsa, Upaya Perkenalkan pada Generasi Millenial

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Jakarta (25/09) — Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid menjelaskan mengenai maksud, tujuan serta makna dari lomba-lomba yang diselenggarakan dalam Lauching Lomba Pidato Biografi Tokoh-tokoh Bangsa melalui virtual, Jumat siang (25/09).

Pria yang akrab disapa HNW ini menyampaikan bahwa Fraksi PKS selalu berada pada garda terdepan untuk kegiatan yang tujuannya meningkatkan kembali khususnya ingatan generasi millennial untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan.

“Dari mereka yang memberikan contoh kepada kita yaitu KH. Hasyim Asyari, KH. Ahmad Dahlan, Ir.Soekarno, Drs. Mohammad Hatta dan Panglima Besar Jenderal Soedirman; dari latar belakang yang beragam akan tetapi bisa mencari solusi untuk rakyat Indonesia.” ucap HNW.

Menurutnya, lima tokoh dari latar yang berbeda-beda tersebut, tidak menjadikan keragamannya menjadi salah satu faktor konflik, egois, memenang-menangkan, mendeskriminatif yang lain. Akan tetapi justru menjadi faktor untuk mendekatkan semuanya, menghadirkan kemaslahatan terbesar, memerdekakan dan menjaga Indonesia serta mewariskan kemerdekaan tersebut untuk generasi selanjutnya.

“Semangat ini yang harus disegarkan kembali pada anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa, bahwa dasar yang sama ataupun beda, tidak menjadi masalah. Akan tetapi memberikan contoh atau keteladanan kepada kita bahwa kebersamaan itu memberikan solusi bukan konflik.” jelas HNW.

Ia juga memaparkan bahwa terselenggaranya lomba ini bukan hanya sekedar pidato, membaca dan memahami. Akan tetapi lebih dari itu yaitu mengambil teladan serta berupaya untuk memperjuangkan dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.