Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Dimyati : Guru Ngaji Jadi Garda Terdepan Jaga Keutuhan NKRI, Perjuangkan Nasib Guru Ngaji

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Pandeglang (10/03) — Anggota komisi III DPR RI dari Fraksi PKS, Dr. H A Dimyati Natakusumah, SH, MH asal Daerah Pemilihan (Dapil) Banten I yaitu Kabupaten Lebak-Pandeglang mengajak dan berharap kepada para guru ngaji untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan terutama dalam menjaga keutuhan NKRI di daerah.

“Saya berharap para guru ngaji yang sebagian besar para ustadz, kiyai dan ulama di Banten khususnya Banten I bisa menjadi garda terdepan menjaga persatuan umat dan keutuhan NKRI.” tandas Dimyati ditengah-tengah masyarakat khususnya para guru ngaji pada kegiatan reses dan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, di Kecamatan Sindangresmi, Senin (09/3/2020).

Menurut Dimyati, selama kegiatan masa reses sebagai anggota DPR RI ke daerah asal pemilihannya ini, selain merupakan momen penting untuk memberikan sosialisasi pemahaman 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Adalah yang dilakukannya (Dimyati,-red) silaturahmi dan menyerap berbagai aspirasi dari konstituen di Dapil Banten I tersebut.

“Yah benar, kegiatan masa reses ini saya manfaatkan untuk silaturahmi dengan seluruh staek holder yang ada di Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Bagaimana saya melihat persatuan dan kesatuan tetap terjaga, terpelihara dengan baik. Terutama sikap gotong-royong dan saling membantu di masyarakat tetap dipupuk atau tertanam di masyarakat. Sehingga situasi aman don kondusif tetap dipertahankan agar kerberlangsungan pembangunan bisa berjalan sesuai harapan rakyat.” beber Dimyati, seraya menambahkan bahwa keberadaan para guru ngaji di berbagai pelosok daerah sangat memiliki pengaruh untuk mencerdaskan anak bangsa, terutama terhadap pendidikan ahlak yang baik.

“Untuk itu, kesejahteraan para guru ngaji harus diperhatikan oleh pemerintah. Ini akan saya perjuangkan agar pemerintah khususnya pemerintah daerah memperhatikan kesejahteraan para guru ngaji.” pungkasnya.