Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aboebakar Alhabsy: Polisi Ajak Ojek Online dan Angkot Duduk Bareng

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) III Fraksi PKS DPR RI Aboe Bakar Alhabsyi (Foto: Gilang/ Humas Fraksi PKS DPR RI)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Anggota Komisi III DPR Aboebakar Al Habsy meminta Kapolda Jawa Barat dan Banten memberikan perhatian serius terkait konflik ojek online dan angkot.

Konflik keduanya cukup meresahkan masyarakat. Setelah sebelumnya terjadi di Tanggerang, kemarin terjadi di Bogor.

“Jangan sampai hal ini merembet ke lokasi lainnya. Polres setempat seharusnya dapat melakukan upaya preventif terhadap persoalan seperti ini. Jangan sampai konflik dibiarkan terjadi di lapangan,” kata Aboebakar, Kamis (23/3/2017).

Politikus PKS itu menilai aparat berwajib harus adanya upaya pencegahan, baik dengan pola persuasif ataupun dengan penindakan hukum.

Sebab, hal ini adalah tugas utama dari Polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Aboe menilai upaya preventif aparat dapat mempertemukan kedua belah pihak, biasanya mereka punya paguyuban atau perwakilan.

“Ajak mereka duduk bersama agar sama-sama mencari nafkah dengan baik dan benar, tak perlu saling sikut,” kata Aboe.

Aboe juga menyarankan Polres setempat perlu melakukan pembinaan secara berkala kepada kelompok tersebut, agar mereka bisa berkendara dengan baik dan menjalankan tugasnya dengan baik pula.

Sedangkan untuk tindakan pelanggaran hukum seperti penabrakan dengan sengaja yang videonya sudah viral, ujar Aboe, tentu polisi harus melakukan penegakan hukum secara tegas.

“Tidak ada kompromi atas tindakan sadis seperti ini. Jika tidak akan dapat menjadi preseden buruk untuk yang lain,” imbuh Aboe.