Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Sosok KH Hasyim Muzadi Menurut Habib Aboe Bakar Alhabsyi

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Anggota Fraksi PKS MPR RI Aboe Bakar Alhabsyi saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara di Barabai, Kalimantan Selatan (Foto: Dokumentasi Humas Fraksi PKS DPR RI)

Indopos.co.id – Indonesia kehilangan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang merupakan tokoh bangsa, KH Hasyim Muzadi. Kepergiannya, cukup membekas bagi Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Aboe Bakar Al Habsyi. Sebab menurutnya, sosok KH Hasyim merupakan sosok yang bisa memberi teladan hidup sebagai orang Islam dan Indonesia.

“Beliau merupakan bapak bangsa yang selama ini memberi banyak contoh kepada para politisi, agar kita semua selalu mengedepankan kerukunan. Ini merupakan warisan yang luar biasa dari beliau dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Aboe Bakar melalui pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis (16/3).

Ketua Desk Pilkada DPP PKS ini menilai, kedalaman ilmu KH Hasyim telah banyak mencerahkan masyarakat muslim Indonesia. KH Hasyim pun selalu memberikan penjelasan tentang Islam dengan sejuk, sehingga memberikan hawa kedamaian dalam beragama.

Dirinya mengaku terkenang dengan humor yang kerap diselipkan KH Hasyim saat mengisi pengajian ataupun saat berdiskusi.

“Karakter beliau mirip dengan Gus Dur, yang selalu lihai menyelipkan `joke` meskipun dalam sebuah diskusi yang cukup berat,” ujar Aboe Bakar.

Dirinya berharap, bangsa Indonesia Hasyim Muzadi mengajak seluruh warga Indonesia untuk memberikan doa yang terbaik bagi KH Hasyim.

“Semoga beliau diberikan tempat terbaik disisi Allah. Dan semoga Allah kembali menghadirkan Hasyim Muzadi lain untuk bangsa ini,” terang Aboe Bakar.

Diketahui, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur, akibat sakit yang dideritanya. Jenazah kemudian disemayamkan di areal Pondok Pesantren Al-Hikam 2 Depok, Jawa Barat. (rmn)

Editor : Ali Rahman