Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Iskan Qolba Lubis Kunjungi Kabupaten Padang Lawas Sosialisasikan Haji

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kabupaten Padang Lawas (07/11) — Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis mengunjungi Kabupaten Padang Lawas yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Utara II untuk melakukan Sosialisasi Haji, bertempat di Aula Hotel Al-Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Lingkungan II Padang Luar Sibuhuan, Minggu (05/11/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Padang Lawas Abdul Manan, Umar Hasibuan, para Kepala Seksi dan Kepala KUA di jajarannya, para Pengurus PKS Padang dan peserta sosialisasi dari 3 Kecamatan di Padang Lawas.

Baca juga: Aleg PKS Dorong Panja Haji 2024 Dipercepat dan Sampaikan Evaluasi 2023

Dalam arahannya, Iskan Qolba Lubis yang merupakan Anggota DPR RI yang membidangi komisi VIII mengatakan, saat ini permasalahan Haji menjadi bahasan yang cukup serius di DPR RI.

“Saya termasuk yang memperjuangkan penurunan ongkos haji pada tahun 2023 dan bersama PKS juga akan memperjuangkan agar tidak ada penambahan ongkos haji bagi jamaah tahun 2024 nanti,” tegasnya.

Iskan Qolba menambahkan, PKS tetap memperjuangkan agar fasilitas jamaah haji di tahun 2024 akan ditingkatkan, mulai dari konsumsi makan 2 hari sebelum dan sesudah armuzna (Arafah, Muzdalifah dan Mina).

“Insya Allah, saya selaku pengawas pelaksanaan haji tahun 2024, juga akan hadir bersama para jamaah semua nya di tanah suci nanti nya, catat no HP saya, Laporkan setiap kekurangan atau pun yang menjadi masalah nantinya bagi jamaah selama disana,” Pesannya pada seluruh yang hadir.

Baca juga: Demi Wujudkan Transparasi, Aleg PKS Gelar Sosialisasi Pengawasan Keuangan Haji

“Semoga persiapan yang kita lakukan saat ini, mulai dari manasik, menjaga kesehatan dan menabung untuk pelunasan nanti sudah lah harus kita persiapkan dari saat ini, insya Allah kita semua akan menjadi Haji yang mabrur dan mabrurah,” ucapnya.