Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kolaborasi Bersama Kemenpora, Sakinah Aljufri Gelar Lomba Senam Kreasi di Kota Palu

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Palu (28/08) — Anggota Komisi X DPR RI, Sakinah Aljufri berkolaborasi bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar Lomba Senam Kreasi di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor Wali Kota Palu, Jl Balai Kota Timur, Kelurahan Tanamonindi, Kecamatan Mantikulore, Minggu (27/8/2023).

Lomba Senam Kreasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia itu mengusung tema “Bugar Sepanjang Usia Dengan Senam Kebugaran”.

Dalam sambutannya, Sakinah Aljufri menekankan pentingnya perpaduan antara kreasi dan kesehatan jasmani.

Menurut Sakinah, dua hal ini bisa menjadi modal pembangunan daerah, dalam hal ini Kota Palu dan Provinsi Sulawesi Tengah.

“Kreasi merupakan budaya Indonesia yang luar biasa. Kita harus meningkatkan terus kreasi kita dibarengi oleh badan kita harus tetap sehat untuk membangun Provinsi Sulawesi Tengah dan Kota Palu yang kita cintai,” ujar Sakinah Aljufri.

Anggota Komisi X DPR RI Fraksi PKS Dapil Sulawesi Tengah itu berharap, melalui Lomba Senam Kreasi, semangat kemerdekaan bisa terus menggelora dalam jiwa masyarakat.

“Ini menandakan semangat kemerdekaan begitu menggelora dalam jiwa. Semangat ini perlu, dengan semangat yang membuat kita akan sehat, kita semangat untuk berolahraga, kita semangat untuk berkarya untuk daerah yang kita cintai,” kata Sakinah Aljufri.

Dalam Lomba Senam Kreasi tersebut, 25 peserta berpartisipasi memperebutkan total hadiah Rp 10 juta. Selain itu, sebanyak 28 UMKM turut hadir memeriahkan kegiatan.

Sakinah Aljufri sempat menyapa para pelaku UMKM. Terlihat Sakinah memborong beberapa produk UMKM seperti Pempek-pempek Palembang, Peyek, Sambal Roa, Bakso, dan jajanan es serta minuman dingin lainnya.