Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Ramadan Dan Lebaran Bikin Ekonomi Melonjak Parlemen Ingatkan Supporting System Pariwisata

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (07/04) — Pemerintah yakin ekonomi mulai pulih dan bangkit pasca. Ramadan dan Idul Fitri bakal memicu 1,4 miliar pergerakan wisatawan dan geliat ekonomi Rp 150 triliun.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno yakin, industri pariwisata bakal bangkit, lantaran adanya tradisi mudik Lebaran.

Keyakinan pemerintah soal kebangkitan industri pariwisata itu didukung oleh parlemen. Tapi, untuk mencapai target 1,4 miliar wisatawan harus didukung oleh banyak faktor, dan perbaikan.

Anggota Komisi XI DPR Anis Byarwati mengatakan, ada hal penting yang harus diperhatikan, yaitu ada supporting system yang bagus untuk menarik wisatawan nusantara.

“Misalnya transportasi yang mudah dan murah, lokasi yang ramah keluarga, fasum yang bersih dan pendukung lainnya,” kata Anis, kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurutnya, lokasi wisata juga dapat memberdayakan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) setempat, untuk mendukung peningkatan sektor perekonomian masyarakat.

Berikutnya, yang harus diperhatikan adalah dengan meningkatkan kualitas kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Dan paling penting, adalah bagaimana Pemerintah meningkatkan komitmen untuk dapat menaikkan daya beli masyarakat sehingga pertumbuhan ekonomi akan terjaga. Ingat pertumbuhan ekonomi kita banyak didukung oleh konsumsi masyarakat,” ungkapnya.

Anggota DPR daerah pemilihan DKI Jakarta I ini menyebut, beberapa momen yang menjadi pemicu naiknya konsumsi masyarakat adalah mulai dari momen tahunan.

Seperti, Ramadhan, Idul Fitri dan tahun ajaran baru sekolah. Serta di akhir tahun akan ada momen Natal dan tahun baru.