Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Masa Reses, Bukhori Salurkan Ratusan Paket Sembako di Dapil Jateng 1

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Kabupaten Semarang (26/12) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf kembali menyalurkan ratusan paket sembako kepada masyarakat di daerah pemilihannya yang meliputi Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, dan Kota Salatiga.

Anggota DPR dari Dapil Jawa Tengah 1 ini mengatakan, sebanyak 400 paket sembako didistribusikan di masing-masing kota dan kabupaten sebanyak 100 paket sembako dengan sasaran masyarakat yang rentan secara ekonomi.

“Penyaluran bantuan sembako ini merupakan program yang telah kami lakukan untuk ke sekian kalinya dengan menggandeng Kementerian Sosial untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dengan kondisi ekonomi rentan,” jelas Bukhori di Kabupaten Kendal, Sabtu (10/12/2022).

Baca juga: Dukung UMKM, Bukhori Ajak Belanja Produk Lokal Semarang

Legislator PKS ini menerangkan, ratusan paket sembako tersebut didistribusikan dengan menggandeng Dinas Sosial setempat dan kelompok relawan di masing-masing dapil.

Lebih lanjut, Bukhori menyatakan pihaknya berupaya semaksimal mungkin melayani konstituennya dengan menghadirkan berbagai program yang dapat menyentuh kebutuhan dasar hidup serta meningkatkan taraf hidup masyarakat di dapilnya.

“Sejumlah program telah, sedang, dan akan terus kami hadirkan untuk mengangkat kualitas hidup warga kami. Bekerja sama dengan mitra strategis kami di Komis VIII, kami telah meluncurkan sejumlah program di antaranya pemberdayaan ekonomi melalui bantuan akses permodalan dan penyediaan fasilitas penunjang usaha, beasiswa pendidikan, hingga bantuan-bantuan yang sifatnya konsumtif seperti bantuan permakanan dan sembako,” terangnya.

Baca juga: Bukhori Serahkan Bantuan Kesiapsiagaan Bencana di Kabupaten Semarang

Ditemui terpisah, dua kepala desa di Kecamatan Limbangan Kabupaten Kendal yakni Kepala Desa Pagarrejo Yunianto dan Sekretaris Desa Gonoharjo Anjar Setiawan mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Bukhori selaku wakil rakyat dari Kabupaten Kendal.

“Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada K.H. Bukhori atas perhatian dan kepeduliannya yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga kami yang membutuhkan. Kami berdoa agar beliau dapat kembali terpilih pada di pileg mendatang sehingga dapat melanjutkan kontribusinya kepada masyarakat,” pungkas Anjar.