Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

BURT DPR dari FPKS Tinjau Kesiapan Sarana-Prasarana RS Premier Bintaro Guna Rekomendasi Jamkestama

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (25/04) — Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dari Fraksi PKS Achmad Dimyati Natakusumah melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan, Banten.

Dalam kesempatan itu, Dimyati melihat kesiapan sarana prasarana RS Premier Bintaro secara keseluruhan sebagai rumah sakit yang dapat menjadi rekomendasi untuk Program Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (Jamkestama) bagi Anggota DPR RI beserta keluarganya.
 
“Kunjungan kami ke sini adalah ingin melihat sarana prasarana yang dimiliki oleh RS Premier Bintaro dan juga seperti apa RS Premier Bintaro dalam memberikan peningkatan daripada kualitas sarana-parasarana termasuk ahlinya, tenaga ahlinya itu adalah para dokter tadi. Ada beberapa spesialis, dan apa saja unggulannya,” pungkasnya di Tangerang Selatan, Banten, Selasa (23/04/2024).
 
Dalam kesempatan itu pula, Politisi Fraksi PKS ini turut menyaksikan penandatanganan Kerja Sama Memorandum of Understanding (MOU) Program Health Tourism.

Diketahui, RS Premier Bintaro menampilkan inovasinya dengan menjalin kerja sama dengan PT. Bestindo Car Utama, distributor mobil BMW, untuk memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pasien, terutama dalam kasus orthopedi dan kasus vaskular.

Kerja sama ini memfasilitasi layanan shuttle car bagi pasien yang pulang setelah melakukan tindakan, serta dalam rangka memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam proses pemulangan pasien.
 
Dimyati pun menyambut baik inisiatif ini. Ia menekankan bahwa kerja sama antara Rumah Sakit Premier Bintaro dan BMW merupakan langkah yang sangat positif dalam meningkatkan kepedulian sosial.
 
“Ini adalah sebuah kerja sama yang sangat bagus untuk kepedulian sosial. Tujuannya adalah untuk membantu para pasien atau masyarakat yang betul-betul ingin menggunakan antar jemput. Sehingga ini bisa dilakukan oleh rumah sakit-rumah sakit yang lainnya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat yang membutuhkan itu, membutuhkan dalam arti bantuan transportasi,” ungkapnya.
 
Kerja sama ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi rumah sakit lainnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan menyeluruh kepada masyarakat, terutama dalam hal aksesibilitas dan kenyamanan. Dengan adanya kolaborasi antara sektor kesehatan dan industri lainnya, diharapkan dapat terwujud sistem kesehatan yang lebih baik dan berdaya guna bagi seluruh lapisan masyarakat.