Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Tumbuhkan Kebersamaan, Rofik Hananto Adakan Lomba Agustusan Bersama Warga

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Purbalingga (08/08) — Anggota DPR RI FPKS Rofik Hananto mengadakan lomba-lomba menyemarakkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI, Minggu (07/08/2022).

Lomba yang diadakan di halaman parkir rumahnya itu bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan masyarakat.

“Kegiatan ini menjadi sarana untuk membangun dan menggalang kebersamaan, mengisi kemerdekaan RI. Semoga dengan kegiatan ini dapat terbangun kekeluargaan, kebersamaan, hidup rukun,” kara Rofik disela-sela kegiatan.

Menurut legislator asal Dapil Jawa Tengah VII itu, untuk membangun negeri yang besar ini membutuhkan keguyubrukunan, kegotongroyongan. Dan kegiatan itu adalah bentuk implementasi dari kegotongroyongan dan kekompakan.

“Macam-macam lomba ini untuk membangun kebersamaan, bukan untuk mencari hadiah. Saya berharap, sebagai anak bangsa yang mengisi kemerdekaan agar terus semangat untuk Indonesia yang lebih maju, lebih makmur, lebih sejahtera,” katanya.

Melalui kegiatan memeriahkan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI ini, diharapkan masyarakat merasakan bahwa kemerdekaan ini hasil perjuangan para pahlawan. Sehingga tumbuh jiwa nasionalisme, menumbuhkan semangat membangun bersama negara tercinta ini.

Sementara itu ada 10 lomba yang diadakan. Yaitu Panjat Pinang, SEMAR Fashion Show, Estafet Sarung, Makan Kerupuk, Kelereng Sendok, Balap Karung, Estafet Terigu, Nyunggi Tampah, Pensil Botol, dan Tampok Air.

Kegiatan Semar Akan HUT Ke 77 Kemerdekaan RI ini diikuti masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Purbalingga, yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan puluhan door prize mulai dari TV dan perlengkapan rumah tangga. Kegiatan juga dimeriahkan dengan senam Go PKS Go.