Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Sambut Timnas Amputi Lolos Piala Dunia, FPKS Kawal Keberangkatan dan Kepulangan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (16/04) — Fraksi PKS DPR RI menyambut kedatangan Timnas Amputee Indonesia yang telah memastikan tiket lolos ke putaran Final Piala Dunia Sepakbola Amputee di Turki pada bulan Oktober 2022.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris FPKS DPR RI Ledia Hanifa dan Anggota Komisi IX Kurniasih Mufidayati hadir untuk mengapresiasi dan mengawal dari Bandara Soekarno Hatta menuju tempat karantina di Wisma Atlet Pademangan.

Dalam kesempatan itu juga hadir Kepala Pusrehab (Kapusrehab) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI dr. Nana Sarnadi, Sp.OG.M.M.R.S, Komisioner Komisi Nasional Disabilitas Deka Kurniawan, Ketua PSAI dan Kemenpora.

“Kita bersyukur dan bahagia atas keberhasilan Timnas amputee di kualifikasi zona asia timur sehingga lolos putaran final di Turki. Para pemain berjuang dengan maksimal, pantang menyerah dan semangat tinggi guna mengharumkan Indonesia” ujar Ledia Hanifa dalam sambutan kepulangan di Terminal Kedatangan Soeta pada hari Selasa (15/03/2022) di Jakarta.

Ledia berharap dengan kemenangan dan lolosnya Timnas amputee ke piala dunia mampu membuka pandangan bahwa para disabilitas sesungguhnya memiliki kemampuan yang luar biasa. Mereka sejatinya tidak pernah mau dianggap sebelah mata, namun kesempatan dan perlakuan yang sama dengan masyarakat pada umumnya.

“Timnas Amputee mampu menunjukkan bahwa dengan keterbatasan yang dimiliki tidak menghalangi untuk mencapai prestasi yang luar biasa” ungkap Ledia.

Dalam kesempatan itu juga Kurniasih mufidayati merasa sangat terharu dan bangga dengan apa yang sudah dicapai oleh Timnas amputee.

“Mereka adalah pahlawan bangsa yang sudah berjuang dengan sangat luar biasa, maka sudah sepantasnya kita memberikan dorongan dan semangat agar bisa berprestasi lebih baik lagi di masa yang akan datang” ujar Mufida.

Dalam kesempatan itu, Kurniasih Mufidayati sebagai Anggota Komisi IX memastikan bahwa proses kepulangan berjalan dengan baik.