Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Berkenalan dengan Diah Nurwitasari, Anggota FPKS Pengganti Adang Sudrajat

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sahabat dan rekan fraksi PKS DPR RI yang dimuliakan oleh Allah SWT

Kita akan berkenalan dengan Anggota FPKS DPR RI Diah Nurwitasari anggota dari DAPIL Jawa Barat II meliputi Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Teh Diah biasa dipanggil, merupakan kelahiran bandung pada tanggal 24 oktober 1967 dari pasangan Bapak Nuriata dan Ibu Siti Djubaedah. Teh Diah anak pertama dari 2 bersaudara, dikenal cerdas dan senang bergaul.

Pendidikan diawali dari kota kelahirannya Bandung, dari SDN Merdeka 5, Bandung (1973-1979), kemudian SMPN 1 Bandung (1979-1982) dan SMAN 3 Bandung (1982-1985).

Kemudian teh Diah sempat menjejak di Fakultas Kedokteran Umum Universitas Padjadjaran (1985-1986), namun kala itu tidak dilanjutkan karena lolos seleksi Bea Siswa PT IPTN atau PT Dirgantara Indonesia sebagai Program Prof. Dr.-Ing B.J. Habibie

Istri dari Abdul Wijaya Hadi ini ternyata
mengambil studi di Studien Kolleg Hannover, Jerman (1986-1987). kemudian Luft- und Raumfahrtstechnik (Aeronautical Engineering), Technische Universitaet (TU) Braunschweig, Jerman (1987-1994). Flugzeugbau (Teknik Konstruksi Pesawat Terbang), Fachhochschule / University of Applied Science Aachen, Jerman (1994-1995).

Ternyata perjalanan hidup Teh Diah untuk kesekian kali menerobos “ruang baru”, selepas jadi ‘Engineer’ kemudian terjun menjadi politisi. Dua periode menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2004-2009 dan 2009-2014.

Komitmen Teh Diah tidak main-main, dirinya kemudian menempuh pendidikan S2 di Universitas Padjajaran menuntaskan Magister Ilmu Pemerintahan. Sekarang sedang melanjutkan program Doktor Ilmu Pemerintahan di FISIP Unpad.

Teh Diah turut serta aktif dalam berbagai forum kegiatan keagamaan, sosial dan keilmuan.

Selain secara khusus dirinya memiliki banyak pengalaman dalam bidang aircraft, dikarenakan profesi sebelumnya sebagai aircraft performance engineer PT dirgantara Indonesia.

Beliau juga pernah menjadi Dosen Non Organik sesko TNI AD padavtahun 2006, serta pernah sebagai tenaga ahli anggota DPR RI untuk periode 2014-2021. Teh Diah saat ini juga diamanahkan untuk menjadi Wakil Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jawa Barat. Anggota Ikatan Alumni Program Habibie (IABIE) dari 2013 hingga sekarang dan Ketua Bidang organisasi DPP Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI).

Teh Diah dalam kesibukan tetap berkontribusi di kepartaian dengan mengemban sebagai Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS.

Untuk mengetahui sepak terjang Dipl. Ing. Hj. Diah Nurwitasari, M.I.Pol dapat mengikuti sosial media
Facebook : Diah Nurwitasari II
Fanpage: Diah Nur
Twitter : @diah_nur
Instagram : @diahnurpks

Adapun untuk mengikuti ikhtiar perjuangan PKS dakwah Parlemen silahkan follow akun social media :
Website : fraksi.pks.id
Ig : fraksipksdprri
FB : Fraksi PKS DPR RI
Youtube : PKSTV DPR RI

Anggota DPR RI DIPL. ING. HJ. DIAH NURWITASARI, M.I.Pol.