Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Masa Reses, Mahfudz Abdurrahman Silaturrahmi dan Dialog Tokoh se-Kota Bekasi

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Bekasi (19/10) — Masa reses Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mahfudz Abdurrahman diisi dengan kegiatan temu silaturahmi dan dialog tokoh ormas Islam, budaya dan penggerak UMKM se-Kota Bekasi, Minggu (17/10/2021).

Kedatangan Mahfudz Abdurrahman disambut para tokoh yang hadir di Griya Wulansari Bekasi Selatan sebagai tempat pertemuan tersebut.

Mahfudz Abdurrahman yang merupakan Wakil Rakyat dari Kota Bekasi dan Depok menyampaikan, saat ini PKS harus lebih banyak melakukan silaturrahmi dan mendengarkan serta berusaha melaksanakan masukan dan nasehat dari para ulama dan tokoh juga masayarakat.

“Pada kesempatan silaturahmi ini saya ingin menyampaikan bahwa PKS lebih banyak mendengar dan berusaha menindaklanjuti saran, masukan dan nasehat dari para tokoh sekaligus menyerap aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada pemilih di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat. Dan juga memberikan sosialisi tentang perjuangan PKS di parlemen serta kegiatan kedewanan dan membahas isu-isu hangat yang terjadi di tengah masyarakat. Dengan harapan masayarakat mendapatkan informasi yang benar dan bisa memahami atas isu-isu yang beredar”, jelas Mahfudz.

Aleg PKS ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para tokoh dan konstituen yang terus mendukung konsistensi perjuangan PKS, dan kini PKS dalam beberapa survei mengalami peningkatan elektabilitas, bahkan masuk dalam 3 besar.

“Hal ini tak lepas dari dampak PKS sebagai oposisi pemerintahan dan tetap melakukan silaturrahmi karena politik PKS adalah politik silaturrahmi yang kini giat dilakukan oleh PKS,” ungkapnya.

Mahfudz menegaskan PKS tetap konsisten memperjuangkan janji politik pada Pemilu 2019 yakni memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama serta beberapa isu-isu keumatan juga peningkatan UMKM dengan beberapa kegiatan yang sudah dilakukannya.

Mahfudz pun meminta doa dan dukungan dari para ulama dan tokoh yang hadir agar PKS terus istiqamah memperjuangkan cita-cita kebangsaan untuk umat dan bisa menghadirkan kepemimpinan yang terbaik di Kota Bekasi maupun di Indonesia.

“PKS siap untuk menyuarakan kepentingan umat di parlemen dalam bentuk UU. Mohon doa dan dukungannya, saat ini PKS terus memperjuangkan beberapa RUU keumatan dan juga RUU yang lainnya seperti Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada Ulama dan Tokoh Agama, RUU Larangan Minuman Beralkohol, dan RUU Kewirausaahan Nasional. Dan PKS telah menyuarakan penolakan RUU HIP Juga PKS secara tegas menyuarakan penolakan beberapa RUU untuk menjadi UU yang tidak berpihak pada kesejahteraan rakyat, seperti RUU HPP dan RUU IKN”. ujar Mahfudz.

Kegiatan silaturahmi yang berlangsung pada hari Ahad, (17/10/2021) diisi dialog dipandu oleh M. Kamil S. Abubakar, dan Notulen Faisal Moeliza, didampingi oleh Heri Koeswara selaku ketua DPD PKS Kota Bekasi dan dihadiri tokoh-tokoh ormas Islam, budaya, penggerak UMKM dan pemuda.

Diantara tokoh yang hadir Ishomuddin Muchtar (Tokoh dan Pengasuh Ponpes Al Muchtar), Salimin Dani (Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ketua Dewan Dakwah Indonesia), H. Beben Mubarok (Ulama, Tokoh Masyarakat, Ketua PERSIS Kota Bekasi), Endang Rudiatin (Ketua ISMEA/Asosiasi UKM Indonesia Pusat), Rahmad Adi Wibowo (Tokoh Penggerak UMKM Kota Bekasi), Sony Teguh TriLaksono,(Tokoh Lingkungan, Mantan Anggota Badan Sertifikasi Nasional), Wildan Hasan, (Ulama Muda, Ketua Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia/MIUMI), Agus Salim Kodri (Tokoh Industri dan Pembangunan Berkelanjutan), Andi Sopandi (Tokoh Pendidikan dan Budaya Kota Bekasi), Abdul Hakim (Tokoh Olah Raga, Tokoh Muda, Sekretaris AFK), Amin Idris (Tokoh Media dan Jurnalistik Kota Bekasi).

Dan acara Silaturahim dihibur dengan kehadiran tokoh pantun pemegang rekor MURI Kong Guntur Elmogas (Tokoh Seni dan Budaya Bekasi, Raja Pantun Pemegang Rekor MURI).