Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Aleg PKS Upayakan Korban Kebakaran di Kampung Gentong Dapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Tasikmalaya (24/09) — Anggota Legislatif Pusat dari Fraksi PKS asal Tasikmalaya Toriq Hidayat mengunjungi warga kampung gentong, Tasikmalaya, yang rumahnya ludes terbakar. Politisi PKS ini memberikan bantuan berupa dana tunai untuk perbaikan rumah korban.

“Semoga bantuan dari PKS ini dapat meringankan Bapak Ateng dan keluarganya untuk membangun rumahnya kembali. Walau sementara ini kondisi darurat. Yang penting mereka punya tempat berteduh dulu,” tuturnya.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga akan mengupayakan agar korban mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2022 nanti.

“Kami akan mengajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) supaya rumah Bapak Ateng masuk program BSPS Tahun depan. Agar layak huni,” Kata Toriq.

Disaksikan oleh tokoh setempat, Ateng menerima langsung bantuan tunai dari PKS tersebut. Ia mengucapkan banyak terima kasih. Sebagai rasa syukur, dana tersebut akan segera digunakan untuk membangun rumahnya kembali.

Toriq menuturkan, saat kejadian, api dengan cepat membakar rumah sederhana yang dihuni oleh Ateng dan keluarganya karena metarial bangunan terbuat dari kayu. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut.

“Penyebab kebakaran belum diketahui. Untuk sementara pemilik rumah dievakuasi ke rumah saudaranya. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp20-an juta,” sebutnya.

Toriq bersyukur karena warga Kampung Gentong, Kecamatan Kadipaten, Tasikmalaya bergotong royong. Membantu Ateng dan keluarga. Dari mulai memadamkan api, mengevakuasi dan bersiap bangun rumah korban kembali.