Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Kunjungi Masyarakat di Dapil, Netty: SDM Indonesia Harus Sehat dan Berdaya

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Cirebon (15/03) — Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani mengawali kunjungan masyarakat dengan meresmikan Pesantren Mahasiswa Abdurrahman Bin Auf Tahfidz Institut pada Minggu (14/03/2020) di Cirebon.

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Anggota DPRD kab Cirebon F-PKS H. Ridwan, Camat Sumber, Lurah Kenanga, Koramil Sumber, dan sejumlah tokoh lainnya.

Dalam sambutannya Netty Prasetiyani menyampaikan bahwa ke depan tantangan zaman akan semakin berkembang.

“Kita dituntut untuk beradaptasi dan memiliki kompetensi yang dapat menjawab tantangan zaman hari ini dan masa depan yang terus berubah. Oleh karena itu, dibutuhkan SDM yang sehat dan berdaya. Pemerintah seharusnya memfasilitasi mewujudkan bukan menyerahkan kepada masyarakat” kata Netty dalam sambutannya.

Baca juga: KPP RI Selenggarakan Talkshow, Netty: Perspektif Perempuan Harus Hadir untuk Politik Berkeadilan

Netty juga berharap para santri Ponpes Mahasiswa Abdurrahman Bin Auf dibekali dengan kombinasi nilai nasionalisme, entrepreneur dan nilai agama. Karena menurutnya dengan nilai dan prinsip inilah yang membedakan seorang santri dengan yang lainnya.

“Sudah seharusnya seorang santri memiliki karakter yang mencintai Indonesia, profesional serta menjunjung tinggi moralitas. Hal inilah yang harus menjadi pembeda dari seorang santri. Akan tetapi, tidak hanya menguasai ilmu dan hafal Al-Qur’an saja, namun santri juga harus berdaya ekonomi” terangnya.

“Berdaya secara ekonomi serta memiliki kompetensi akan membuat santri lebih bermanfaat lagi di lingkungannya. Sehingga kehadiran santri akan selalu dinanti oleh masyarakat sebagai problem solver atas masalah yang ada. Tentunya hal ini membutuhkan sokongan ekonomi serta kompetensi yang mumpuni” ungkapnya.

Pada hari yang sama, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI ini juga melakukan bakti sosial bersama dengan DPD PKS Kab Cirebon di Sumber, Kabupaten Cirebon. Netty Prasetiyani juga ditemani oleh Aleg DPRD Kab Cirebon Nova Fikrotusshofiyah yang sekaligus Ketua Bidang Kesos DPD PKS Kab Cirebon.

Baca juga: KPP RI Selenggarakan Talkshow, Netty: Perspektif Perempuan Harus Hadir untuk Politik Berkeadilan

Acara baksos diisi dengan pembukaan layanan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan untuk masyarakat Sumber dan sekitarnya.

Netty mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata pelayanan PKS agar rakyat sehat dan berdaya. Masyarakat bisa mendapatkan manfaat pelayanan PKS kapan saja.

Pada kesempatan ini dilakukan juga pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat.

“Upaya ini sebagai langkah preventif dan edukatif bagi masyarakat mengetahui kondisi kesehatannya. Mengingat di Indonesia cukup banyak penderita diabetes, jantung, kanker dan penyakit berbahaya lainnya, ” lanjut Ketua DPP PKS ini.

“Selain layanan kesehatan, PKS akan terus mengembangkan bentuk pelayanan masyarakat dan advokasi sesuai dengan kondisi dan kebutuhan masyarakat. Tunggu gebrakannya” kata Netty mengakhiri.