Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Di Munas V PKS, Johan Sebut Pertanian dan Kelautan sebagai Falsafah Perjuangan Dasar PKS

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

Bandung (30/11) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Johan Rosihan, menjadi salah satu peserta yang menghadiri acara Munas kelima PKS yang diselenggarakan di Bandung (26-29/11/2020) yang berisi berbagai kegiatan penting untuk mengokohkan falsafah perjuangan dasar PKS ke depan.

Melalui kegiatan munas tersebut, Johan menyebutkan bahwa PKS sebagai entitas politik nasional telah meletakkan sektor Pertanian dan kelautan sebagai salah satu dari 12 falsafah perjuangan dasar PKS.

“Ini menunjukkan perhatian dan cita-cita PKS untuk memajukan sector Pertanian dan kelautan sebagai perjuangan dasar PKS”, tutur Johan.

Dalam Momentum acara Munas kelima PKS tersebut, Johan dikukuhkan dan dilantik sebagai salah satu pengurus DPP PKS, yakni sebagai Ketua Bidang Pengembangan Wilayah Dakwah di Bali, NTB dan NTT (Bali Nusra).

“Melalui momentum munas ini, PKS ingin menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional Bangsa Indonesia, termasuk memperkuat kebersamaan melayani rakyat dan menjadikan sect6or Pertanian dan Kelautan serta juga memasukkan Bidang Agraria, kehutanan dan Lingkungan Hidup sebagai bagian penting dari perjuangan dasar PKS”, papar Johan.

Anggota Komisi IV DPR RI ini menyatakan bahwa PKS berkeyakinan bahwa potensi negara kita sebagai zamrud khatulistiwa dan sebagai benua maritim memiliki peran penting sebagai paru-paru dunia sehingga tata Kelola Pertanian, kelautan, kehutanan dan lingkungan hidup harus menjadi sumber peningkatan daya saing dan keunggulan bangsa kita dibanding dengan bangsa lainnya.

“Saya melihat arah pembangunan Indonesia ke depan harus bertumpu pada keunggulan daya saingnya terutama keunggulan sebagai negara agraris dan negara maritime,” ujar Johan.

Politikus PKS ini mengungkapkan bahwa PKS berpandangan bahwa negara kita secara demografis dan geografis telah memperlihatkan fakta empiris kekayaan alam dan pluralias budaya yang luar biasa dan hal ini bisa kita lihat dari berlimpahnya kekayaan alam di darat dan di laut serta keanekaragaman biodiversitas yang sangat mengagumkan.

“Dengan pandangan ini, PKS ingin memperteguh diri sebagai partai yang terdepan dalam memberikan pelayanan kepada rakyat,” urai Johan.

Wakil rakyat dari dapil NTB 1 ini menjelaskan bahwa sebagai bentuk keseriusan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada petani dan nelayan.

“PKS memiliki bidang kepengurusan yang khusus menangani Bidang Tani dan Nelayan untuk menegaskan keberpihakan PKS kepada semua petani dan nelayan di selurah nusantara ini,” tutur Johan.

Legislator dari Pulau Sumbawa ini berharap Sektor Pertanian dan Kelautan bisa lebih maju dengan perjuangan Bersama-sama dengan entitas politik lainnya.

“Kita harus bergandengan tangan dan bekerja keras memperjuangkan Indonesia yang lebih maju dengan menegakkan keadilan dan membangun kesejahteraan terutama masyarakat petani dan nelayan di negeri ini,” tutup Johan.