Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Pesan Kebangsaan Buka Puasa Fraksi PKS – Dr. Salim Bersama Media

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (07/04) — Fraksi PKS DPR RI menggelar acara Buka Puasa bersama di kediaman Ketua Majelis Syura PKS Dr. Salim Segaf Aljufri (Minggu, 7/4/2024). Hadir puluhan media cetak dan elektronik.

Membersamai Ketua Majelis Syura PKS para Pimpinan Tinggi PKS, Pimpinan dan Anggota Fraksi PKS, Tokoh Masyarakat dan Anak-Anak Yatim Piatu.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dalam sambutannya mengatakan buka puasa ini untuk mengokohkan silaturahim pimpinan dan anggota Fraksi PKS dengan media. Apresiasi kepada media yang telah menjadi mitra strategis yang selalu hadir memberitakan berita-berita Fraksi PKS.

“Media merupakan mitra perjuangan Fraksi PKS. Dengan dukungan pemberitaan media, rakyat paham posisi PKS sebagai oposisi sehingga menjadi referensi dalam pemilu dan berdampak pada kenaikan suara dan kursi PKS pada pemilu 2024,” terang Jazuli.

Titik temu perjuangan Fraksi PKS dan idealisme media, kata Jazuli, adalah pada upaya dan semangat untuk mewujudkan Indonesia yang maju, adil, dan sejahtera serta bermartabat di dunia internasional.

Kepekaan Hati

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr. Salim Segaf Aljufri dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan kebangsaan dan spiritualitas Ramadhan. Menurut Dr. Salim yang juga Wakil Ketua Persatuan Ulama Dunia, Ramadhan mengajarkan kepekaan hati. Inilah kunci penyelesaian masalah di semua level kehidupan. 

“Mengambil hati seseorang itu jauh lebih utama daripada menang sendiri. Inilah esensi kepekaan hati. Semua persoalan dari semua level, mulai dari level keluarga hingga level negara butuh kepekaan hati sebagai solusi,” ungkapnya.

Dr. Salim mencontohkan, masalah kebangsaan yang kelihatannya rumit tapi kalau pemimpin mengambil keputusan dengan hati tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Pasti bisa diselesaikan.

Di akhir bulan suci Ramadhan ini, Ketua Majelis Syura PKS mengajak bangsa Indonesia untuk menyambut ‘Lailatul Qadr’ dengan memohon ampunan kepada Allah.

“Lantunkan doa _Allahumma innaka affuwwun karim tuhibbul afwa fa’fuanna_. Luruskan niat. Bersihkan hati. Insya Allah kita semua mendapat keberkahan,” terang Dr. Salim.

Perbaikan Politik

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi gelaran buka puasa Fraksi PKS dengan media ini. Sekaligus meminta dukungan untuk Fraksi PKS di DPR dalam mengawal hak angket pemilu guna memperbaiki kualitas pemilu yang sangat buruk dan brutal kali ini.

Menurut Syaikhu, setelah Pileg dan Pilpres akan digelar ratusan pilkada dan PKS siap berkontestasi untuk memperbaiki kualitas kepemimpinan dan pembangunan daerah.

“Khusus di Jakarta, Pemilu 2024 mengantarkan PKS menjadi pemenang nomor 1. Maka sudah selayaknya kader PKS tampil memimpin Jakarta. Insya Allah, PKS tidak kekurangan stok pemimpin berkualitas,” terang Syaikhu.

Ahmad Syaikhu menegaskan bahwa Ramadhan kali ini menjadi spirit bagi PKS untuk meraih kemenangan dan memperjuangkan kebaikan bagi indonesia. “Doakan PKS terus istiqomah,” pungkas Syaikhu.