Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Respon Ketua FPKS DPR RI terkait Sikap Politik PKS Pasca Pemilu

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (29/04) — Menjawab pertanyaan banyak media tentang sikap politik PKS paska pemilu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini memberikan respon bahwa PKS adalah partai politik yang konsisten, mendorong kerjasama dan kolaborasi dengan seluruh komponen bangsa dan kekuatan politik, untuk mewujudkan tujuan nasional bernegara.

“Kita tidak pernah membatasi diri bekerjasama dengan siapapun karena tidak mungkin membangun bangsa dan negara tanpa kerjasama,” ungkap Anggota Komisi I DPR RI ini.

Kompetisi itu, tegas Jazuli, berlangsung saat pemilu, kita tawarkan gagasan, kita adu gagasan.

“Tapi setelah pemilu maka kompetisi selesai, dan kita kembali satu tujuan yaitu membangun bangsa,” tegas Anggota BKSAP DPR RI ini.

Adapun pilihan koalisi atau oposisi setelah pemilu, imbuhnya, itu teknis saja.

“Yang pasti, keputusan soal koalisi atau oposisi di PKS bukan selera personal tapi keputusan musyawarah Majelis Syura dan DPTP, dan sifatnya dinamis sesuai derajat kemaslahatan dan kepentingan untuk rakyat,” ujarnya.

“Kapan waktunya? Tunggu saja toh pelantikan presiden dan wapres masih bulan oktober. Pada saatnya PKS akan mengumumkan positioning nya,” tegas Jazuli.

Komunikasi PKS, lanjut Jazuli, dengan partai-partai politik untuk kerjasama baik di eksekutif maupun legislatif sangat baik dan berjalan lancar.

“Termasuk dengan Pak Prabowo sebagai presiden terpilih hubungan PKS baik-baik saja dan memang sudah lama terjalin baik. Pimpinan PKS sudah biasa saling silaturahim”, jelasnya.

PKS, kata Jazuli, punya pengalaman 10 tahun koalisi di masa SBY dan 10 tahun oposisi di masa Jokowi.

“Jadi oposisi gak ada masalah, koalisi siap. Kita lihat dinamikanya,” tutup Anggota DPR RI dari Dapil Banten II ini.