Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Salurkan Bantuan di Dapil, Bukhori Salurkan Kursi Roda Hingga Alat Bantu Jalan

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Semarang (22/12) — Anggota Komisi VIII DPR RI Bukhori Yusuf menyerahkan belasan paket bantuan ATENSI yang terdiri dari kursi roda, alat bantu dengar, dan alat bantu jalan. Bantuan diserahkan kepada penerima manfaat di sela acara pengawasan penyaluran BLT BBM di Kabupaten Semarang, Kamis (22/12).

Bukhori mengatakan, bantuan ATENSI ini merupakan program aspirasi hasil advokasinya dengan Kementerian Sosial. Dia pun memuji kinerja Balai Kartini Kementerian Sosial yang telah memberikan respons memadai atas advokasi yang pihaknya ajukan.

Baca juga: Dukung Pemberdayaan Difabel di Dapil, Bukhori Serahkan Dua Unit Motor Roda Tiga untuk Usaha

“Warga kami mengapresiasi kolaborasi DPR dan Kementerian Sosial karena dampaknya terbukti bisa dirasakan secara positif oleh warga kami. Warga kami dan juga DPR berharap kerjasama yang baik ini bisa diteruskan secara berkelanjutan,” jelas Bukhori

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini berharap bantuan disabilitas yang diberikan dapat mendukung aktivitas dari penerima manfaat yang selama ini terbatas. Menurutnya, adalah para penyandang disabilitas ini bukan berarti orang yang tidak mampu, tetapi hanya membutuhkan alat penunjang agar bisa beraktivitas seperti orang normal lainnya.

Baca juga: Dukung UMKM, Bukhori Ajak Belanja Produk Lokal Semarang

“Sebagaimana telah diatur dalam UU Penyandang Disabilitas, adalah kewajiban negara untuk menyediakan apa yang dibutuhkan bagi warga negaranya yang berkebutuhan khusus untuk memperoleh kesetaraan. Negara hadir untuk menyediakan berbagai peluang, sarana penunjang, serta dukungan lainnya bagi mereka sehingga bisa terwujud kesetaraan,” katanya.

Sementara ditemui terpisah, Ridwan Yudianto, mahasiswa berkebutuhan khusus penerima manfaat program advokasi Bukhori mengaku bersyukur bisa memperoleh bantuan kursi roda.

“Alhamdulillah sangat bahagia. Sebagai difabel, saya merasa sangat terbantu dengan adanya kursi roda ini karena bisa memudahkan saya untuk melakukan mobilitas dan kegiatan belajar di kampus. Saya berdoa agar Pak Bukhori diberikan rezeki yang melimpah dan bisa kembali terpilih di DPR. Aamiin,” ujar mahasiswa Ilmu dan Tafsir Alquran UIN Salatiga ini.