Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Dukung Pemberdayaan Difabel di Dapil, Bukhori Serahkan Dua Unit Motor Roda Tiga untuk Usaha

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Semarang (24/12) — Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi PKS Bukhori Yusuf memberikan bantuan sebanyak dua unit motor roda tiga kepada penyandang disabilitas fisik di dapil.

Acara serah terima bantuan dilaksanakan di sela pengawasan penyaluran BLT BBM di Kantor Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang, Kamis (01/12/2022).

“Meskipun dengan kondisi fisik yang terbatas, mereka mampu menjaga kehormatannya dengan bekerja. Maka, sebagai wujud kepedulian dan apresiasi kami atas kemandirian mereka, kami memberikan bantuan modal usaha berupa unit motor roda tiga,” ujar Bukhori saat memberikan sambutan serah terima bantuan.

Baca juga: Dukung UMKM, Bukhori Ajak Belanja Produk Lokal Semarang

Anggota DPR dari Fraksi PKS ini juga menyampaikan apresiasi terhadap Balai Besar Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas ‘Kartini’ Kementerian Sosial yang telah memberikan respons memadai atas advokasi yang pihaknya lakukan untuk membantu penyandang disabilitas di dapilnya.

“Terima kasih kepada Kementerian Sosial, dalam hal ini Balai Kartini, atas kesediaannya untuk berkolaborasi dengan Komisi VIII DPR RI dalam membantu warga kami yang membutuhkan. Kolaborasi ini harus terus dipelihara, dengan begitu akan ada banyak tantangan sosial yang bisa diselesaikan,” katanya.

Baca juga: Salurkan Bantuan di Dapil, Bukhori Salurkan Kursi Roda Hingga Alat Bantu Jalan

Sementara itu, Wahyu, penerima manfaat bantuan motor roda tiga asal Ambarawa Kabupaten Semarang mengaku senang dan bersyukur atas bantuan modal usaha yang diterimanya. Wahyu yang kehilangan salah satu kakinya akibat kecelakaan mengaku, untuk mencukupi kebutuhan hariannya dan keluarga, dia menjajakan buah dan minuman olahan jahe.

“Alhamdulillah dengan adanya kendaraan ini akan sangat membantu saya menjajakan dagangan lebih efisien. Saya bisa membawa barang dagangan lebih banyak dan tidak perlu lagi bersusah payah. In shaa Allah sangat memudahkan. Terima kasih banyak Pak Kiai Bukhori,” tandasnya.