Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Toriq Hidayat Sokong Acara Bazar Opportunity Expo (BOE) Kota Tasikmalaya

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Tasikmalaya (20/10) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Toriq Hidayat sangat mendukung kegiatan Bazar Opportunity Expo (BOE) Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) DPP PKS.

Hal ini terlihat dari sokongannya berupa pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis pada acara yang dilaksanakan di Jalan Baru Lingkar Utara, Purbaratu, Kota tasikmalaya (16/10/2022).

“Setelah acara Salim Expo 2022 yang digulirkan dihampir setiap kecamatan. Acara BOE hari ini adalah puncaknya. Ada 50 stand yang diwakili UMKM dari setiap kecamatan di Kota tasikmalaya. Selain ajang jual beli produk, Kami juga menggelar bakti sosial pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis,” tutur Aleg PKS asal Dapil Jabar XI.

BOE dan Salim Expo 2022, imbuh Toriq, adalah agenda besar PKS dalam bidang perekonomian rakyat lewat UMKM.

Seluruh kegiatan yang dilakukan, katanya, merupakan bukti PKS sebagai partai yang mendukung usaha masyarakat kecil dan menengah sekaligus sosialisai kiprahnya dalam upaya meningkatkan perkenomian bangsa.

“PKS selalu berupaya memberikan kontribusi untuk Indonesia di segala bidang. Tekad kami dalam menyampaikan kepedulian kepada masyarakat tidak hanya dilakukan saat menjelang pemilu saja. Namun setiap saat. Masyarakatlah yang paling tahu akan keseriusan PKS membersamai mereka,” tuturnya.

Menurut Toriq arahan BPJE DPP PKS sangat jelas kepada pengurus di daerah bahwa kegiatan yang diselenggarakan secara serentak ini harus ditindaklanjuti dengan pembinaan.

Kendala utama yang dirasakan oleh UMKM adalah pemasaran produk. Para usaha kecil dan menengah sangat memerlukan konsep dan jaringan perluasan pemasaran.

“Kegiatan BOE dan salim Expo 2022 merupakan salah satu upaya stimulus Kepada UMKM yang bergabung dalam meningkatkan mutu dan kualitas produk. Paska ini pengurus BPJE PKS di daerah akan menjadi mentor sekaligus membantu pemasarannya,” jelasnya.

Sekali lagi Toriq meyakinkan bahwa kegiatan seperti ini akan terus diadakan.

“Hal ini sebagai bentuk ikhtiar memberikan peluang perluasan pasar dan peningkatan konsep UMKM, sekaligus menumbuhkembangkan mindset enterpreuner dikalangan anggota PKS dan masyarakat,” ungkap Toriq mengakhiri.