Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Paska Kebakaran di Desa Sirnaraja, Toriq dan Pengurus PKS Bergerak Berikan Bantuan bagi Korban

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Tasikmalaya (08/02) — Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Toriq Hidayat turut prihatin dan merasakan duka yang mendalam sebagaimana yang dialami dua keluarga Suherman dan Tia yang rumahnya ludes terbakar di Desa Sirnaraja Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya.

Karenanya, Toriq bersama dengan Pengurus DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya mengunjungi keluarga korban pada Sabtu (05/02/2022).

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi pada Jum’at pagi (pukul 00.30). Tidak ada korban jiwa, tapi semua harta berharga hangus terbakar.

Disaksikan Kepala Desa (Kades) dan Kelompok Karang Taruna Desa Sirnaraja, Toriq dan Ruli Ketua DPD PKS, serta bidang Kesos DPD PKS memberikan bantuan kebutuhan primer berupa bahan makanan, pakaian, kebutuhan sanitasi, peralatan sekolah dan peralatan masak, dan lainnya kepada korban.

“Kami berharap bantuan untuk kebutuhan sehari-hari ini ini bisa meringankan beban Pak Suherman dan Ibu Tia serta keluarga keduanya,” tutur Politisi PKS asal Dapil Jabar XI ini.

Senada dengan ketua DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya, Toriq menyebutkan bahwa Ia dan Bidang Kesejahteraan dan Sosial (Kesos) PKS di wilayahnya berencana menggalang dana dari kader dan donatur. Dana yang terkumpul nantinya akan digunakan untuk membangun kembali rumah korban.

Pemberian bantuan dari Aleg dan Struktur PKS tersebut langsung di terima oleh para keluarga korban dengan penuh rasa haru dan bahagia. Kepala Desa mewakili Bapak Suherman dan Ibu Tia serta masyarakat Desa Sirnaraja menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian PKS ini.

“Kami sangat terharu atas bantuan yang diberikan kepada warga Desa Sirnaraja ini. Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga kebaikan K.H. Toriq Hidayat dan teman-teman PKS di balas oleh Allah Swt”, ucap Kades Asep.

Dia berharap bantuan yang mengalir kepada keluarga Suherman dan keluarga Ibu Tia dapat mengurangi rasa duka dan membangkitkan semangat, serta menambah kesabaran mereka. Pasalnya, paska musibah, mereka masih terus menyesali nasib yang dialaminya.