Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Abdul Kharis Sukseskan Lomba Balap Sepeda ECC Race 2024 di Dapil

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Solo (30/06/2024) — Anggota DPR RI yang juga Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari menghadiri dan menyukseskan Lomba Balap Sepeda ECC Race 2024, yang digelar di Surakarta, Sabtu, (29/06).

Lomba ini diselenggarakan oleh Era Cycling Community dan Kharis Center dengan memperebutkan hadiah total 35 juta rupiah.

Pria yang akrab disapa pak Kharis ini, merupakan pegiat rutin olahraga sepeda balap dan mempelopori terbentuknya ECC serta kerap mengadakan lomba dalam rangka melestarikan dan memasyarakatkan hidup sehat.

Pasca penyerahan hadiah, Kharis berpesan agar para peserta terus setia mengajak masyarakat untuk berolahraga salah satunya dengan bersepeda balap.

“Karena bangsa yang kuat adalah yang memiliki masyarakat berpola hidup sehat dan rajin berolahraga,” demikian pesan Kharis sembari mengumumkan akan ada ECC Race seru seri berikutnya yang rencananya akan digelar rutin tiap dua bulan sekali.

Kharis mengaku bersyukur dengan antusiasme para peserta juga masyarakat pada ECC Race 2024 kali ini.

“Semoga dengan diadakannya lomba ini akan tumbuh juga semangat bersama berolahraga pada semua generasi umur di Indonesia,” tutup Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah V ini.

Adapun ECC Race kali ini diikuti oleh 200 peserta yang terbagi menjadi 7 kategori, yakni:
Kategori Man Open, Under 40 (bawah usia 40 tahun), Kategori 40 UP (di atas usia 40th), Kategori Usia 50 UP / 80 kg, Women Open, Pelajar Putra dan kategori Pelajar Puteri.

Sementara peserta yang hadir dalam event tersebut, dari daerah Solo Raya (Solo dan sekitarnya) juga dari kota besar lain seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya.

Kehadiran mereka ada yang secara pribadi maupun bersama rombongan club Road Bike/Sepeda Balapnya yang ternama di dunia para pembalap sepeda seperti KGB (Kelapa Gading Bikers), Dr J, Holy Crank, BRCC, Nusantara, Gmedia, PCT, Ibike Management, Whiskey On Wheels, NC Pro, Top Asli Cycling Club, dan Star Indonesia.

Sementara dari wilayah Solo Raya ada Club pesepeda balap ternama seperti SCC, UCC, Keong, Happy Monday
Five Thirty, dan masih banyak lagi. Menariknya lagi ada juga dua peserta muda dari Australia yaitu Adam dan Roly yang turut serta pada race kali ini.