Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Politisi PKS Desak Pembentukan Payung Hukum untuk Integrasi Regsosek dan DTKS

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (27/06) — Anggota Badan Anggaran DPR RI dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani menyoroti keselarasan antara pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ketika rapat di Ruang Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Netty, permasalahan alokasi anggaran yang mesti tepat sasaran perlu diatasi dengan pengintegrasian kedua aspek tersebut.

“Sehingga kita ingin DTKS dengan Regsoseg ini bisa diintegrasikan dan tidak ada redundancy dengan dua data tersebut,” kata Anggota Komisi IX ini di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Selasa (25/06/2024).

Lebih lanjut, Netty juga menegaskan bahwa mesti ada regulasi sebagai payung hukum yang mengatur Regsosek dan DTKS supaya nantinya dapat dialokasikan secara optimal.

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa mengalokasikan anggaran, baik perlindungan sosial yang didalamnya ada program keluarga harapan, bantuan pangan non tunai, kemudian permasalahan stunting itu semuanya bisa tepat sasaran,” pungkas Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat VIII ini.