Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Ketua Fraksi PKS : Kurban Momentum Kepedulian dan Solidaritas Sosial Nasional

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (18/06) — Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini melaksanakan pemotongan hewan kurban di sejumlah titik di wilayah Banten (Selasa, 18/6/2024).

Kegiatan ini sebagai bagian dari Program Nasional PKS Tebar Jutaan Paket Kurban pada Hari Raya Idhul Adha 1445H kali ini.

Dalam kesempatan tersebut, Jazuli Juwaini mengatakan bahwa program tebar jutaan paket kurban dilakukan PKS setiap tahun dalam rangka mengokohkan semangat kepedulian dan solidaritas nasional diantara sesama masyarakat Indonesia.

“Mulai tanggal 10 Dzulhijjah dan tiga hari ke depan atau Hari Tasyriq seluruh kader PKS serentak melaksanakan Program Nasional PKS Tebar Paket Kurban sesuai arahan Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Aljufri,” ungkap Jazuli.

Tujuannya, pertama-tama sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT dan kedua sebagai upaya untuk mengokohkan kepedulian dan solidaritas sosial nasional kepada sesama.

Ketua Majelis Syura PKS Habib Dr Salim Segaf Aljufri, kata Jazuli, telah menginstruksikan kepada jajaran PKS untuk mempelopori dan menjaga momentum kepedulian dan solidaritas sosial nasional melalui ibadah kurban.

Dr. Salim, kutip Jazuli, mengajak seluruh komponen bangsa untuk meneladani Nabiyulloh Ibrahim dan Ismail yang mengajarkan keikhlasan, ketulusan, dan kesiapan dalam memenuhi panggilan pengorbanan.

Anggota DPR Dapil Banten ini mengajak segenap masyarakat untuk aktif memenuhi panggilan idul adha tersebut melalui kesediaan untuk berbagai kepedulian, membahagiakan sesama, memperhatikan yang tak punya, serta menghadirkan semangat kebersamaan dan gotong royong di hari raya umat Islam ini.

“Untuk memenuhi komitmen tersebut, seluruh pejabat publik PKS, struktur, kader dan simpatisa PKS menyelenggarakan pemotongan hewan kurban di berbagai wilayah dan selanjutnya mendistribusikan daging kurban kepada masyarakat,” tandasnya.

Jazuli Juwaini berharap program nasional PKS setiap tahun ini dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Semangat terus berkurban menjadi gerakan kolektif yang memperkuat kepedulian dan solidaritas sosial nasional.

“Selamat Idul Adha 1445 Hijriyah. Semoga seluruh rakyat Indonesia merasakan kebahagiaan dan keberkahan daging kurban tahun ini,” pungkas Jazuli.