Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

MEMILIH PKS, MEMBELA RAKYAT

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

 

 

 

1. Perjuangkan Sehat Murah dan Mudah, Tolak Kenaikan Iuran BPJS Kelas 3

PKS berkomitmen untuk menghadirkan akses kesehatan dan layanan kesehatan yang murah dan mudah bagi seluruh rakyat. Kenaikan iuran BPJS Mandiri Kelas 3 yang mayoritas pesertanya adalah rakyat kecil, sangat memberatkan. Oleh sebab itu, PKS menjadi satu-satunya fraksi yang menolak kenaikan iuran BPJS Kelas 3 tersebut.

2. Suarakan Nasib Rakyat, Tolak Kenaikan BBM

PKS adalah satu-satunya partai yang menyuarakan kegelisahan rakyat atas naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. PKS memahami bahwa kenaikan BBM akan berdampak pada banyak sektor lini kehidupan rakyat, mulai dari naiknya harga bahan pokok, kenaikan biaya transportasi, hingga menurunnya daya beli. Karenanya, PKS konsisten menolak kenaikan harga BBM dan menuntut Pemerintah untuk segera menurunkan harga BBM.

3. Bela Buruh, Tolak Upah Murah

PKS konsisten memperjuangkan kesejahteraan bagi buruh dan pekerja dengan selalu menuntut Pemerintah guna memberi upah yang layak seiring laju inflasi dan meningkatnya harga-harga kebutuhan hidup. Konsistensi ini terus dipertahankan melalui komitmen PKS untuk menolak UU Cipta Kerja yang merugikan buruh dan pekerja.

4. Bela Jamaah, Tolak Kenaikan Biaya Haji

Kenaikan biaya haji yang sangat signifikan selama dua musim haji terakhir, sangat membebani jamaah calon haji Indonesia. Tak sedikit dari jamaah calon haji yang mundur karena tak sanggup melunasi biaya haji. PKS konsisten menolak kenaikan biaya haji tersebut karena masih terdapat komponen-komponen pembentuk biaya haji yang bisa dikurangi lagi biayanya.