Logo Fraksi PKS

Website Resmi
Fraksi Partai Keadilan Sejahtera

Fraksi PKS Kreatif, Atraktif, Substantif

Terima Aspirasi Nelayan soal Kelangkaan Solar, Aleg PKS: Kami Akan Awasi Proses Distribusinya!

 

Facebook Twitter WhatsApp Telegram

Jakarta (24/01) — Anggota Komisi VII DPR RI, Diah Nurwitasari, menerima aspirasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Sapeken, Sumenep, Madura, melalui platform virtual zoom pada Selasa (24/01).

Dalam pertemuan ini, nelayan di Kecamatan Sapekan mengeluhkan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya jenis solar dan pertalite, dan harga BBM di daerah mereka lebih mahal dibanding harga nasional yang ditetapkan Pemerintah.

Menanggapi keluhan tersebut, Diah menyatakan bahwa ia akan meminta Pertamina untuk melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM ke wilayah Kec. Sapeken.

“Terkait dengan dugaan penyelewengan oleh Agen Premium dan Minyak Solar (APMS) dan sub-penyalur, kami akan lakukan pengawasan. Jika ada pelanggaran, tentu akan ditindak. Saya di Komisi VII akan berkoordinasi dengan Pertamina agar harus ada ketegasan apabila terdapat penyelewengan”, ujar Anggota DPR RI dari Dapil Jawa Barat II tersebut.

Dalam pertemuan yang menghadirkan perwakilan Pertamina itu, Diah pun menyebut bahwa untuk mengurangi kelangkaan yang terjadi, HNSI akan dilibatkan dalam proses distribusi.

“Pertamina menawarkan untuk bekerja sama dengan organisasi masyarakat, termasuk HNSI, dalam proses penyaluran dan pengawasan dalam distribusi BBM penugasan, seperti Solar dan Pertalite. Hal ini nantinya perlu ditindaklanjuti dengan komunikasi yang lebih intens antara Pertamina dan nelayan”, pungkas Diah.